Babinsa Dilibatkan dalam Pengamanan Pilkada Serempak 2020

- 7 Juli 2020, 15:51 WIB
Puluhan personil TNI ikuti pembekalan Pendayagunaan Koramil Model yang du gelar di Gedung Juang 45 Kota Tasikmalaya, Selasa 7 Juli 2020. (Septian Danardi) /


GALAMEDIA - Puluhan personil Kodim 0612 Tasikmalaya dan Korem 062 Tarumanagara ikuti Pendayagunaan Koramil Model Jajaran Korem 062/Tarumanagara.

Hal ini guna mewujudkan kemampuan Koramil Model dalam melaksanakan fungsinya dan meningkatkan kemampuan Apkowil dalam pelaksanaan Binter diwilayahnya.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana saat membuka kegiatan di Gedung Juang 45 Jalan TMP Kusuma Bangsa, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa (7/7/2020) mengatakan, pendayagunaan Koramil Model dikuti 75 orang Babinsa dari Kodim yang teramsuk dalam jajaran Korem 062/Tarumanagara.

Dimana maksud dan tujuan dilaksanakannya merupakan Program Komando atas, sebagai sarana peningkatkan kemampuan bagi Aparat komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugas Binter.

Sehingga para personil nanti akan diberikan pembekalan dan pelatihan berupa penyegaran aplikatif untuk meningkatkan komptensi Babinsa dalam mengimbangi dinamika kehidupan bermasyarakat.

"Perlu diketahui pada tahun 2020 di Jawa Barat akan digelar Pilkada Serentak khususnya wilayah Pringan Timur diantaranya Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran," katanya.

Oleh karena itu, kata Imam, babinsa yang akan dilibatkan membantu Polri pengamanan pilkada nanti, agar menyiapakan diri dengan baik. Saat bertugas di lapangan dengan berpedoman buku saku Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada yang diterbitkan oleh Badan Pembinaan Hukum TNI tahun 2018.

"Pembekalan dan pelatihan kepada para peserta sebagai bekal dalam bertugas dilapangan," katanya.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X