Dukung Bangkitnya Sektor Pariwisata, Puluhan Bus Konvoi Ke Pangandaran

- 7 Juli 2020, 17:24 WIB
Bus pariwisata dari Bandung tiba di Pantai Pangandaran, Selasa, 7 Juli 2020. (Kabar Priangan/Agus Kusnadi)
Bus pariwisata dari Bandung tiba di Pantai Pangandaran, Selasa, 7 Juli 2020. (Kabar Priangan/Agus Kusnadi) /

GALAMEDIA - Suara klakson berbunyi dengan keras dan bersahutan saat rombongan puluhan bus pariwisata memasuki kawasan obyek wisata pantai Pangandaran, Selasa, 7 Juli 2020.

Sebanyak 50 bus pariwisata melakukan konvoi dari Bandung ke Pangandaran. Kegiatan itu digagas Ikatan Pengusaha Otobus Bandung (Ipoba).

Panitia pelaksana, Pupung mengatakan, 50 unit bus pariwisata melakukan konvoi dari kawasan Monumen Perjuangan Bandung melewati Garut, Tasikmalaya-Ciamis, Banjar dan tujuan akhir di obyek wisata Pantai Pangandaran.

Baca Juga: Jokowi dan Megawati Digugat karena Dianggap Jadi Inisiator RUU HIP

Menurut Pupung, konvoi yang dilakukan oleh Ipoba merupakan wujud optimistis dari bangkitnya pariwisata di Jawa Barat. Terlebih setelah memasuki masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Sebelumnya, setelah 4 bulan lamanya bus-bus itu tidak beroperasi sejak adanya Pandemi Covid-19 khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga: Tahun 2021, Puskesmas Pembantu Bojongloa Cilawu Direlokasi

Pupung mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membangun spirit bangkitnya pariwisata khususnya Jawa Barat," ujar Pupung seperti dilaporkan wartawan Kabar Priangan, Agus Kusnadi.

Pupung juga mengatakan, kegiatan konvoi bus pariwisata ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dari masyarakat. Bahwa perusahaan otobus pariwisata dan pengelola wisata telah berusaha untuk menerapkan protokol kesehatan dalam operasionalnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x