Kelompok Alumni Ini Dukung Din Syamsudin Sebagai MWA ITB

- 7 Juli 2020, 17:44 WIB
Din Syamsudin. (Antara)
Din Syamsudin. (Antara) /

GALAMEDIA - Keluarga Alumni ITB Penegak Pancasila Anti Komunis (KAPPAK) menyampaikan aspirasinya terkait dengan polemik di Majelis Wali Amanat (MWA) ITB. Mereka mendukung keberadaan Prof. Dr. KH. Din Syamsudin sebagai salah satu anggota MWA ITB periode 2019-2024.

Dalam keterangannya, KAPPAK meyakini jika Din dipilih oleh Senat Akademik (SA) ITB setelah mempertimbangkannya dengan matang, penuh perhitungan, dan meninjaunya dari berbagai sudut pandang secara obyektif.

"Kami pun yakin bahwa pengajuan beliau berdasarkan pertimbangan kapasitas kenegarawanan dan intelektualitas yang beliau miliki," demikian pernyataan KAPPAK dalam surat yang diterima Galamedia, Selasa, 7 Juli 2020.

Baca Juga: Dukung Bangkitnya Sektor Pariwisata, Puluhan Bus Konvoi Ke Pangandaran

"Kehadiran Prof.Dr.KH. Din Syamsuddin, sebagai tokoh nasional yang cukup disegani di dunia, bisa membantu perluasan cakrawala intelektual sehingga apa yang dirintis Prof. TM Soelaiman, yaitu masuknya unsur humaniora dalam pendidikan tinggi teknik, akan semakin berkembang," tambahnya.

Selain itu, kehadiran Din juga dinilai bisa membantu tumbuhnya sejumlah lulusan ITB yang bergiat dalam ilmu sosial, dengan peranan yang menonjol, rasanya telah menjadi keniscayaan.

Fakta ini menunjukkan bahwa ITB harus lebih membuka diri terhadap berbagai kemungkinan perkembangan keilmuan.

Baca Juga: Dibangun dengan Anggaran Rp7,8 Miliar, Kondisi RSU Malangbong Memprihatinkan

"Bahwa kami bangga karena sejauh ini almamater kami, ITB selalu menjunjung tinggi kebebasan akademik yang bertanggung jawab setiap anggota komunitasnya. Ini merupakan ciri penting suatu perguruan tinggi berkualitas dunia yang beradab," tulis KAPPAK.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x