Ridwan Kamil Tegaskan Ada Dua Klaster Baru Covid-19 di Jawa Barat

- 7 Juli 2020, 18:26 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan keterangan terkait klaster baru Covid-19. (Remy Suryadie)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan keterangan terkait klaster baru Covid-19. (Remy Suryadie) /

GALAMEDIA - Gubernur Jabar yang juga Ketua Gugus tugas covid 19 Jabar, Ridwan Kamil, mengumumkan adanya dua klaster baru di Jabar.

"Ada dua klaster baru di Jabar ini. Dua klaster baru berasal dari industri dan institusi pendidikan negara di Bandung Raya," jelasnya usai rapat di aula Masjid Al Aman Mapolda Jabar, Selasa, 7 Juli 2020.

Menurutnya, satu klaster dari industri, berasal dari asrama atau kostan. "Hal ini karena karyawan berasal dari pabrik industri berbeda, namun mereka berada di kawasan tempat tinggal yang sama, yakni satu lokasi pemukiman atau kostan," jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Subang Beri Izin Gelaran Kesenian

Klaster kedua, yakni di institusi pendidikan negara yang ada di Bandung Raya. "Dua klaster baru ini sudah kami lakukan tracing, dan sudah ada hasilnya," jelasnya.

Emil menambahkan, saat ini trennya selama dua minggu 0,91. "Data dua minggu itu, harian indeksnya fluktuatif rata rata 0,91 itu," jelasnya.

Emil meminta masyarakat, agar tetap waspada. "Kampanye AKB harus diperkuat secara masif. Ini kita edukasi terus di media mainstream," jelasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x