Cari Pasangan untuk Sahrul Gunawan, NasDem Angkat Isu Pemberdayaan Janda

- 7 Juli 2020, 19:13 WIB
Bakal Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Kurnia Agustina Naser dan bakal calon dari Partai NasDem Syahrul Gunawan. (Pikiran-rakyat.com/Handri Handriansyah)
Bakal Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Kurnia Agustina Naser dan bakal calon dari Partai NasDem Syahrul Gunawan. (Pikiran-rakyat.com/Handri Handriansyah) /

GALAMEDIA - Partai NasDem masih mencari sekutu agar bisa mengusung Sahrul Gunawan sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung. Mereka pun mengangkat isu pemberdayaan janda sebagai prasyarat sekaligus daya tarik.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin mengatakan, pihaknya akan mengelola para janda yang menjadi kepala rumah tangga.

"Para janda yang menjadi kepala rumah tangga ini akan kami perjuangkan agar memperoleh kebijakan, supaya mereka kokoh dari sisi ekonomi," ujar Agus saat dihubungi, Selasa, 7 Juli 2020.

Baca Juga: Penuh Inspirasi, Kisah Penyandang Down Syndrome yang Jadi Model Majalah Kelas Dunia

Dia menambahkan, pemberdayaan janda di Kabupaten Bandung merupakan salah satu isu yang diangkat NasDem dalan menentukan koalisi partai.

Meski telah mendekati PKS, Golkar, atau PDIP, Agus menekankan, NasDem tidak asal melamarkan calon bupati untuk dipasangkan dengan Sahrul.

Lebih lanjut Agus menyatakan, pemberdayaan janda menjadi salah satu perhatian NasDem, karena jumlah janda di Kabupaten Bandung yang terbilang banyak.

Kebanyakan, kata dia, janda tersebut juga berperan sebagai kepala rumah tangga yang harus menanggung biaya hidup anaknya.

Baca Juga: Jelang pengumuman PPDB SMA/SMK, Orangtua Jangan Panik dan Cemas

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x