Arsenal vs Leicester: VAR, Anulir Gol, Hingga Kartu Merah Warnai Hasil Imbang 1-1

- 8 Juli 2020, 05:50 WIB
Jamie Vardy (foto: twitter,com/@LCFC)** /

GALAMEDIA - Arsenal ditahan imbang tamunya, Leicester City, 1-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates London, Rabu 8 Juli 2020 dini hari tadi.

Di laga ini, Arsenal bermain dengan 10 orang setelah Edward Nketiah menerima kartu merah dari wasit.

Antara menulis, kedua tim tampil menyerang sejak kickoff. Tetapi Leicester lebih dulu mengancam lewat tembakan Vardy dan Kelechi Iheanacho yang masih bisa dihentikan oleh kiper Damian Martinez.

Baca Juga: Rentetan Gempa 7 Juli Tanda Bakal Terjadi Gempa Lebih Besar? Ini Penjelasan BMKG

Kendati demikian, Arsenal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 saat Bukayo Saka memperdaya Jonny Evans sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Aubameyang di area tiang jauh.

Wasit Chris Kavanagh sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan Saka terlebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mengesahkan gol tersebut.

Gol itu membuat kendali permainan beralih ke tangan Arsenal. Pada menit ke-32 kiper Kasper Schmeichel melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan Alexandre Lacazette dan sepakan Hector Bellerin demi mencegah Arsenal menggandakan keunggulan.

Baca Juga: Harga Bensin Pertalite Turun, Berlaku Hingga 31 Agustus 2020

Tiga menit kemudian, keputusan kontroversial ditempuh Kavanagh ketika menganulir gol Iheanacho yang memanfaatkan umpan silang kiriman Vardy. Hal itu karena Iheanacho terlebih dulu melanggar Sead Kolasinac ketika keduanya bertabrakan di dalam kotak penalti.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X