Arsenal vs Leicester: VAR, Anulir Gol, Hingga Kartu Merah Warnai Hasil Imbang 1-1

- 8 Juli 2020, 05:50 WIB
Jamie Vardy (foto: twitter,com/@LCFC)**
Jamie Vardy (foto: twitter,com/@LCFC)** /

GALAMEDIA - Arsenal ditahan imbang tamunya, Leicester City, 1-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates London, Rabu 8 Juli 2020 dini hari tadi.

Di laga ini, Arsenal bermain dengan 10 orang setelah Edward Nketiah menerima kartu merah dari wasit.

Antara menulis, kedua tim tampil menyerang sejak kickoff. Tetapi Leicester lebih dulu mengancam lewat tembakan Vardy dan Kelechi Iheanacho yang masih bisa dihentikan oleh kiper Damian Martinez.

Baca Juga: Rentetan Gempa 7 Juli Tanda Bakal Terjadi Gempa Lebih Besar? Ini Penjelasan BMKG

Kendati demikian, Arsenal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 saat Bukayo Saka memperdaya Jonny Evans sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Aubameyang di area tiang jauh.

Wasit Chris Kavanagh sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan Saka terlebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mengesahkan gol tersebut.

Gol itu membuat kendali permainan beralih ke tangan Arsenal. Pada menit ke-32 kiper Kasper Schmeichel melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan Alexandre Lacazette dan sepakan Hector Bellerin demi mencegah Arsenal menggandakan keunggulan.

Baca Juga: Harga Bensin Pertalite Turun, Berlaku Hingga 31 Agustus 2020

Tiga menit kemudian, keputusan kontroversial ditempuh Kavanagh ketika menganulir gol Iheanacho yang memanfaatkan umpan silang kiriman Vardy. Hal itu karena Iheanacho terlebih dulu melanggar Sead Kolasinac ketika keduanya bertabrakan di dalam kotak penalti.

Usai jeda, wasit kembali menganulir gol. Pada menit ke-68 giliran gol Arsenal yang dianulir oleh wasit, lebih tepatnya oleh hakim garis yang mendapati Alexander Lacazette terlanjur berada dalam posisi offside sebelum menyontek bola ke dalam gawang.

Petaka bagi Arsenal terjadi pada menit ke-75 ketika Nketiah yang baru beberapa menit memasuki lapangan menggantikan Lacazette. Ia diganjar kartu merah oleh wasit karena jegalan berbahaya yang dilakukannya terhadap James Justin.

Baca Juga: Biaya Rapid Test Covid-19 Tak Boleh Lebih dari Rp 150 Ribu

Wasit awalnya memberi kartu kuning, tetapi setelah ia meninjau tayangan ulang dan berkonsultasi dengan VAR ia menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Leicester yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84 ketika umpan silang Demarai Gray berhasil disambut oleh Vardy di area tiang jauh.

Seperti gol Aubameyang, wasit juga berkonsultasi dengan VAR dulu sebelum mengesahkan gol Vardy.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Ditahan, Angel Lelga Tak Disangka Menulis Ini di Instagram

Injury time delapan menit tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mengubah skor akhir pertandingan yang tetap 1-1 ketika wasit meniup aba-aba bubaran.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x