ARS University Berkontribusi di International Conference Industry 4.0

- 8 Juli 2020, 08:47 WIB
WAREK Bidang Kerjasama & Inovasi ARS University, Dr. Wiseto Agung, yang juga sebagai IEEE Communication Society Indonesia Chapter Chair, memberikan keynote speech melalui daring, ditemui usai kegiatan di Kampusnya Jln. Sekolah Internasional, Selasa (7/7/2020).
WAREK Bidang Kerjasama & Inovasi ARS University, Dr. Wiseto Agung, yang juga sebagai IEEE Communication Society Indonesia Chapter Chair, memberikan keynote speech melalui daring, ditemui usai kegiatan di Kampusnya Jln. Sekolah Internasional, Selasa (7/7/2020). /krisbiantoro/

GALAMEDIA - Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) kembali berkiprah di dunia Internasional. Kali ini melibatkan diri dalam International Conference on Industry 4.0, Artificial Intelligence and Communications Technology (IAICT).

Hal ini dilakukan, step by step menuju ke tangga Internasioal melalui Warek Bidang Kerjasama & Inovasi ARS University, Dr. Wiseto Agung, yang juga sebagai IEEE Communication Society Indonesia Chapter Chair, memberikan keynote speech melaui daring.

Menurut Wiseto, kegiatan conference ini sedianya, diselenggarakan di pulau Bali, namun karena wabah Covid-19 yang tak tahu kapan usainya maka dialihkan menjadi full daring atau online. Conference yang dikelola oleh Telkom University dan Comsoc Indonesia ini melibatkan lebih dari 100 authors dari berbagai negara seperti Germany, China, Slovenia, Taiwan, India, Pakistan, Philippines, Pakistan, UAE, dan juga Indonesia.

Baca Juga: Alhamdulillah, Mulai 29 Juli 2020, Jaringan Bioskop di Indonesia Mulai Beroperasi Kembali

“Ya, wabah corona (Covid-19) kini masih berlangsung, tak tahu sampai kapan hingga saat ini belum ada yang bisa memprediksinya. Melalui kesepakatan bersama conference ini, akhirnya dialihkan melalui daring hampir 100 authors dari berbagai negara seperti Germany, China, Slovenia, Taiwan, India, Pakistan, Philippines, Pakistan, UAE, dan juga Indonesia,” katanya dalam siaran persnya, Rabu 8 Juli 2020.  

Dalam keynotenya, katanya, digital ecosystem dan juga berbagai inovasi yang diinisiasi oleh para pelaku industri  Information and Communication Technology (ICT) di Indonesia dalam meminimalisir dampak Covid-19. Selain itu juga bahwa ARS University kini juga sedang bergerak melakukan transformasi digital termasuk pada kurikulumnya yang akan mengarahkan lulusannya menjadi digital talent atau digitalpreneur.

Baca Juga: Harganya Gila-gilaan, Anggota Ombudsman Sebut Rapid Test Saat Ini Sudah Jadi Komoditas Dagang

“Tentunya kini tak bisa dihindari lagi, era digital telah menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat, mau tidak mau harus mengikuti era perkembangan jaman. Begitu juga ARS University akan mengarahkan lulusannya menjadi digital talent atau digitalpreneur,” papar Wiseto. (krisbianto)

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x