Emil : Kunjungan Wapres jadi Dorongan Moril bagi Jabar Tangani Pandemi Covid-19

- 8 Juli 2020, 12:14 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Humas Pemprov Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kedatangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ke zona hijau Covid-19 di Sukabumi memberikan dorongan moril bagi Provinsi Jawa Barat dalam menangani pandemi Covid-19.

"Kedatangan bapak Wapres memberikan dorongan moril. Kalau moril naik, spiritual naik, imunitas naik," ujar gubernur Jabar saat mendampingi Wapres meninjau persiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMAN 4 Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 8 Juli 2020.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menambahkan, selama tiga bulan terakhir ini, pihaknya (Jawa Barat) menjalankan penanganan Covid-19 secara proaktif, transparan, ilmiah, kolaboratif, dan inovatif.

Baca Juga: Wapres Kunjungi SMAN 4 Sukabumi Pantau Persiapan KBM Tatap Muka

Menurut Kang Emil, berdasarkan kajian epidemiologis, Jawa Barat disarankan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di setengah wilayah provinsi.

Oleh karena itu Pemprov Jawa Barat menutup sedikitnya 27 kabupaten/kota, sehingga dapat menurunkan tingkat infeksi dari skala 4 menjadi di bawah satu. "Ini terkendali sampai hari ini," ujar Kang Emil.

Sementara itu, Wapres Ma'ruf Amin dalam arahannya mengapresiasi Gubernur Jawa Barat yang dapat mengendalikan provinsi Jabar dari wabah pandemi Covid-19. Wapres juga mengapresiasi Wali Kota Sukabumi yang dapat menjadikan satu-satunya kota di Jabar sebagai zona hijau, saat ini.

Baca Juga: 10 Juta Masker Produk UMKM di Jabar Diborong Pemprov Jabar

Kunjungan Wapres ke Sukabumi untuk meninjau kesiapan sejumlah tempat pendidikan di wilayah zona hijau Covid-19 itu untuk menjalankan kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka mulai 13 Juli mendatang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x