Kantor Kemendikbud Tutup 14 Hari, 15 Pegawai Terkonfirmasi Positif Virus Corona

- 8 Juli 2020, 13:08 WIB
ILUSTRASI virus corona.*
ILUSTRASI virus corona.* /pixabay

GALAMEDIA - Sebanyak 15 pegawai Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkonfirmasi positif Covid-19 (virus corona) usai menjalani swab test. Terkait hal itu, Gedung E Kemendikbud di Senayan, Jakarta ditutup selama 14 hari.

"Pekan lalu dilakukan test berkala untuk seluruh karyawan. Ada yang (hasil tes) positif tanpa gejala sehingga kita minta untuk melakukan isolasi mandiri," ujar Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam melalui pesan singkat, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: Datangi Gedung KPK Diam-diam, Erick Thohir Beberkan 53 Kasus Korupsi di Tubuh BUMN?

Pemeriksaan rapid test dan swab test dilakukan pada kurun waktu 16 sampai 18 Juni. Kemudian hasil pemeriksaan  polymerase chain reaction (PCR), 15 pegawai terkonfirmasi positif. Mereka diduga merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Nizam mengatakan pegawai tersebut sekarang tengah melakukan isolasi mandiri dan dalam keadaan sehat. Mereka bakal melakukan tes lanjutan dalam beberapa waktu dekat untuk memastikan terinfeksi virus Covid-19.

Baca Juga: Kali Ini Gempa Mengguncang Nias, Kekuatan Mencapai 4,9 M

"Baru sekali menjalani tes dan semua dalam keadaan sehat, serta sudah melakukan isolasi mandiri. Ya kita doakan saja semua sehat dan tidak jatuh sakit karena Covid-19," tuturnya.

Buntut dari insiden ini, seluruh karyawan di Gedung E Kemendikbud diminta bekerja dari rumah sejak 25 Juni 2020 sampai waktu yang bakal ditentukan. Akses gedung E juga ditutup.

Kegiatan disinfeksi dan sterilisasi, kata Nizam, terus dilakukan untuk memastikan keselamatan karyawan ketika kembali masuk kantor.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x