Tagar #2024ErickRI1 Bergema di Twitter Saat Dirut BUMN Diperiksa KPK

- 8 Juli 2020, 14:47 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Antara/Rivan Awal Lingga)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Antara/Rivan Awal Lingga) /

GALAMEDIA - Kinerja Menteri Badan Urusan Milik Negara (BUMN), Erick Thohir termasuk yang mendapat sorotan tajam dari masyarakat. Dipilih Presiden Joko Widodo untuk mengurus ratusan perusahaan pelat merah, Erick diharapkan bisa membawa perubahan.

Di mata sejumlah kalangan, Erick dianggap berhasil. Banyak terobosan dilakukan, termasuk memangkan 35 BUMN dari jumlah semula 142 perusahaan menjadi 107 perusahaan. Ia juga bersikap tegas saat kasus "Brompton" terungkap dan melibatkan petinggi PT Garuda Indonesia.

Belakangan, nama Erick semakin disorot karena dinilai mulai "bermanuver". Itu tak lepas dari munculnya sekelompok orang yang melakukan deklarasi mendukung Erick maju di Pemilu 2024.

Baca Juga: Sempat Meremehkan, Bolsonaro Jadi Presiden ke Dua di Dunia yang Terinfeksi Virus Corona

Meski pemilu masih jauh, kelompok itu sudah sejak dini mengusung Erick dan Bahlil Lahadia sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024. Bahlil merupakan Kepala BKPM.

Di jagat dunia maya, nama Erick pun mendapat tempat sendiri. Hari ini, dia jadi sorotan. Tagar #2024ErickRI1 pun bergema di Twitter. Bahkan dikutip pada siang pukul 14.20 WIB, tagar itu masih menjadi trending topic Twitter Indonesia. Tagar ini muncul di saat KPK tengah memeriksa salah satu dirut BUMN.

Sejumlah warganet ada juga yang ikut mengunggah link berita dimana kelompok orang mendeklarasikan Erick dan Bahlil menjadi Capres-Cawapres 2024.

Baca Juga: Lewat Sweet Night, V BTS Mampu Lampaui Rekor Adele

"Indonesia Millenial Fest dukung Erick Thohir for 2024. Saatnya Generasi Kita Memimpin Indonesia! kalau bukan orang muda siapa lagi? #2024ErickRI1," tulis salah satu akun.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X