Peserta UTBK SBMPTN Masih Bergerombol Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

- 8 Juli 2020, 17:36 WIB

 

GALAMEDIA - Hari ke 4 pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di SMA 11 Bandung, Rabu 8 Juli 2020, berjalan lancar. Para peserta maupun pelaksana tetap melakukan protokol kesehatan.

Salah satu peserta UTBK asal Bandung, Bian mengatakan ujian berjalan lancar untuk sesi ke dua. Peserta mengikuti pengecekan suhu sebelum memasuki area sekolah, lalu mengisi lembar self assesment dan barulah melanjutkan ujian dengan mematuhi aturan jaga jarak.

Namun ia menyayangkan banyak peserta yang berkerumun memenuhi halaman gerbang sekolah tidak menaati prosedur physical distancing.

Baca Juga: Mengaku Sudah Mengundurkan Diri, AR Bantah Penyataan Bawaslu Kabupaten Bandung

"Menurut saya prosedur protokol yang dilaksanakan di SMAN 11 sudah cukup sesuai. Yang disayangkan sih saat sampai di lokasi ujian, halaman depan gerbang sekolah dipenuhi oleh kerumunan peserta-peserta ujian yang tidak menaati prosedur physical distancing," ujar Bian.

UTBK di masa pandemi ini merupakan suatu pengalaman yang memberi kita pelajaran agar lebih menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Para peserta ujian diwajibkan memakai masker dan membawa hand sanitizer, dianjurkan pula memakai faceshield atau sarung tangan

Berbeda dengan Ayu. Ia merasa waswas keluar dari rumah setelah lockdown beberapa bulan. Walau memang suasananya sama seperti ujian komputer biasa, Namun jaraknya jadi lebih renggang sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga: RSUD Subang Manjakan Pasien Covid-19

Ayu mengatakan, protokolnya tidak terlalu ketat. Ditempat lokasi pas masuk memang harus sudah memakai masker, di gerbang dicek suhu juga dikasih kertas kesehatan dari LTMPT.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X