MotoGP Amerika Serikat 2020 Resmi Batal Digelar Musim Ini

- 9 Juli 2020, 06:22 WIB
Sirkuit Austin, Ameika Serikat.
Sirkuit Austin, Ameika Serikat. /


GALAMEDIA - Penyebaran Covid-19 (virus corona) di Amerika Serikat saat ini kian menjadi-jadi. Sehubungan hal itu, MotoGP Amerika Serikat memilih mundur dari pergelaran MotoGP 2020 musim ini.

Akun Twitter resmi Circuit of The Americas (COTA), MotoGP Amerika Serikat akan berpartisipasi di MotoGP 2021 mendatang, tepatnya pada bulan April.

"Horsepower Rodeo akan kembali tahun depan untuk Grand Prix MotoGP Red Bull Amerika yang lebih baik dan lebih besar pada 16-18 April 2021," tulis COTA.

Baca Juga: Genoa vs Napoli: Suntikan Tiga Poin, Partenopei naik ke peringkat kelima.

"Acara tahun ini (MotoGP 2020) pada 13-15 November 2020 telah dibatalkan. Pemegang tiket akan menerima email dengan informasi lebih lanjut," ucap COTA menambahkan.

Pandemi virus corona tidak saja membuat sejumlah seri dibatalkan, melainkan juga menyebabkan MotoGP Amerika Serikat yang awalnya digelar 5 April di Sirkuit Austin diundur dengan rencana pada 13-15 November 2020.

Lonjakan kasus virus corona di negara bagian Texas membuat balapan di MotoGP Amerika Serikat kian diragukan.

Baca Juga: Barcelona vs Espanyol: Gol Suarez Kirim Rival Sekota Degradasi

Pada 11 Juni, Dorna Sports merilis jadwal baru MotoGP 2020 dengan hanya menggelar 13 balapan yang seluruhnya digelar di Eropa. Meski demikian, Dorna juga masih membuka kesempatan untuk tiga balapan lain dari luar Eropa.

Konfirmasi tiga balapan tambahan itu ditunggu Dorna hingga sebelum 31 Juli nanti. MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Thailand, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Argentina disebut masuk ke dalam daftar tunggu tersebut. Dengan tambahan tiga seri itu, Dorna menggaransi MotoGP 2020 tidak akan melewati tanggal 13 Desember 2020.

Mundurnya MotoGP Amerika Serikat dari musim ini membuka kesempatan bagi MotoGP Thailand, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Argentina mengisi tiga slot tersisa untuk musim 2020.

Baca Juga: Colong Data Pengguna, Google Hapus 25 Aplikasi di Play Store Mulai dari Games Hingga Video Editor

Balapan MotoGP 2020 akan dibuka dengan seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 19 Juli nanti dan berakhir di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 15 November.

Sementara itu, balapan MotoGP 2020 yang resmi batal karena pandemi virus corona selain MotoGP Amerika Serikat adalah: MotoGP Qatar, MotoGP Italia, MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, MotoGP Finlandia, MotoGP Inggris, MotoGP Jepang, dan MotoGP Australia.

MotoGP 2020 bakal memulai serinya di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x