Klaim Sudah Zona Hijau, Wali Kota Bekasi Siap Buka Kembali Sekolah Tatap Muka di Kotanya

- 9 Juli 2020, 10:54 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil /Pikiran Rakyat Bekasi/

GALAMEDIA - Indikator penyebaran kasus Covid-19 yang semakin menurun, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklaim kotanya kini sudah masuk zona hijau.

Berdasarkan indikator tersebut, Rahmat pun berani membuka kembali sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi mulai 13 Juli mendatang.

"Sudah hijau, kalau ada kasus baru ya infrastruktur kita terpenuhi, jadi tidak perlu khawatir makannya jangan melawan Covid-19, tetapi aman Covid-19 di Kota Bekasi," kata Rahmat di Bekasi, Kamis 9 Juli 2020.

Dirinya mengaku sudah mengikuti instruksi sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait dibukanya kembali aktivitas sekolah tatap muka jika wilayah tersebut sudah dikatagorikan zona hijau.

Baca Juga: Pengemudi Ojol asal Kota Bandung Bawa 30 kg Ganja asal Aceh

"Kalau sudah memenuhi standar dan jika terjadi apa-apa Pemkot Bekasi juga sudah ada antisipasi jadi kenapa tidak. Kita akan buka sekolah tatap muka," ungkapnya.

Di Kota Bekasi tercatat sudah sebulan lebih tidak ada kasus kematian yang disebabkan Covid-19 sementara angka kasus positif juga semakin berkurang.

"Kalau ada pasien kasus Covid-19 kan sarana dan prasarana kita ada, angka kematian saat ini juga sudah tidak ada dan angka penularannya rendah di bawah satu perhari," ucapnya.

Berdasarkan data Covid-19 Kota Bekasi hari ini tercatat terkonfirmasi positif hanya menyisakan 16 kasus sementara pasien dalam perawatan sudah tidak ada dan orang dalam pemantauan berjumlah 134.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x