Penumpang Harus Bawa Surat Bebas Corona, KA Argo Parahyangan Mulai Beroperasi Besok

- 9 Juli 2020, 11:02 WIB
KA Argo Parahyangan.
KA Argo Parahyangan. /


GALAMEDIA - Kereta Api (KA) Argo Parahyangan rute Bandung-Jakarta (pp) mulai beroperasi mulai besok, Jumat (10/7/2020). Untuk tahap awal, KA hanya akan melayani perjalanan KA Argo Parahyangan akhir pekan mulai Jumat hingga Senin.

"Pada tahap awal, KA Argo Parahyangan dioperasikan khusus pada akhir pekan (Jumat-Senin). Hal tersebut dikarenakan minat masyarakat untuk bepergian dengan KA jarak jauh lebih tinggi pada akhir pekan," kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung Noxy Citrea, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Klaim Sudah Zona Hijau, Wali Kota Bekasi Siap Buka Kembali Sekolah Tatap Muka di Kotanya

Ia menyatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait perjalanan JA. Ini untuk penyesuaian dengan perkembangan di lapangan. Pasalnya, selama ini, Argo Parahyangan menjadi kereta andalan Daop 2 dengan okupansi yang cukup tinggi.

Soal tarif, ia menyebutkan, seluruh KA tidak mengalami perubahan. untuk KA komersial tarifnya sesuai dengan rentang tarif batas bawah dan tarif batas atas yang telah ditentukan regulator.

Tiket dapat dipesan melalui KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai H-7 keberangkatan. Sekaligus melihat jadwal keberangkatan, pemilihan tempat duduk dan kelas kereta.

Baca Juga: Pengemudi Ojol asal Kota Bandung Bawa 30 kg Ganja asal Aceh

"Adapun loket stasiun hanya melayani penjualan go show mulai tiga jam sebelum KA berangkat," ucap dia.

Berbeda dengan KA lokal, penumpang KA Argo Parahyangan harus menyertakan dokumen negatif rapid atau swab tes Covid-19. Begitupun untuk tujuan Jakarta, harus menyertakan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

Secara umum, syarat untuk dapat menggunakan KA Jarak Jauh diharuskan dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, wajib menggunakan masker, menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x