Monitoring Pendistribusian BPNT 4 Desa, Ini Pesan Kamtibmas Jelang Pilkada Tasikmalaya

- 9 Juli 2020, 11:42 WIB
 Pengawalan dan monitoring serta silaturahmi terus dijalin Jajaran Polsek Karangnunggal dengan perangkat Pemerintahan di wilayah hukumnya.
Pengawalan dan monitoring serta silaturahmi terus dijalin Jajaran Polsek Karangnunggal dengan perangkat Pemerintahan di wilayah hukumnya. /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di sejumlah desa di Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, dikawal pihak Kepolisian. Hal ini agar bantuan tersebut dimafaatkan tepat guna yakni untuk keperluan pangan.

Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, yang didampingi oleh Kanit Binmas Iptu Didi, melakukan monitoring dan berdialog dengan sejumlah kepala desa dan Pimpinan Pondok Pesantren.

Diantaranya, Desa Sarimanggu, Desa Cikukulu, kantor Desa Karangmekar dan kantor Desa Cibatuireng, sebelumnya juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Thoriqul Huda II.

Baca Juga: Warga Dilarang Lapor, Kematian Empat Bayi di Kabupaten Bandung Dalam Sepekan Jadi Misteri

Dikatakannya, di kantor Desa Sarimanggu pihaknya memberikan arahan Kamtibmas terhadap 8 kepala Dusun, yaitu Kadus Cikukulu, Warga Asih, Cimanggu, Rangkasengit, Pojok, Santijaya, Citapen dan Cacaban.

"Seyogyanya para Kepala Dusun agar senantiasa bersinergi dengan Kepala Desa dan bahu-membahu dalam meningkatkan pembangunan diwilayah masing-masing kedusunannya. Serta meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan area sekitar," katanya, Kamis (9/7/2020).

Dalam Covid 19 ini warga diajak untuk terus produktif. Selain itu, warga yang menerima BNPT agar mempergunakannya dengan bijak. Selain itu, jelang Pilkada Serentak warga diajak untuk menjaga Kondusifitas.

Baca Juga: Dalam Pengawalan Menteri, Pembobol BNI Rp 1,7 Triliun Maria Pauline Lumowa Tiba di Tanah Air

Kepala Desa Sarimanggu Indra Nuryana, melalui Kasi Kesra Widiana mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya bersinergi dengan Kepolisian.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x