Jembatan Pelengkap Badan Jalan Poros Cisangkal Jatidiri Segera Dibangun

- 9 Juli 2020, 12:38 WIB
Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, saat meninjau jalan poros Cisangkal-Jatisari di Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Kamis 9 Juli 2020.
Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, saat meninjau jalan poros Cisangkal-Jatisari di Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Kamis 9 Juli 2020. /Agus Somantri/

GALAMEDIA- Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memastikan, sebagai pelengkap badan jalan pada tahun ini (2020), akan dibangun terlebih dulu jembatan jalan poros Cisangkal dan Jatisari, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut.

"Sementara ini, Pemkab akan membangun terlebih dahulu jembatan sebagai pelengkap badan, untuk mempermudah akses membawa bahan material ke lokasi pengerjaan jalan poros Cisangkal-Jatisari pada tahun ini," ujarnya saat meninjau jalan poros Cisang-kal-Jatisari, Kamis 9 Juli 2020.

Menurut Helmi, jembatan dengan lebar 6 meter dan panjang 5 meter tersebut, saat ini sudah melalui proses lelang. Ia menyebut, pembangunan jalan poros Cisangkal-Jatisari dibangun karena banyaknya aspirasi masyarakat, yakni Kecamatan Cihurip dan Kecamatan Cisompet.

Baca Juga: Masa New Normal di Kabupaten Bandung, Bioskop Belum Diperbolehkan Operasi

"Agar segera membuat akses jalan poros, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan perekonomian," ucapnya.

Helmi menyebutkan, pembangunan infrastruktur jalan poros sepanjang 3,6 kilometer ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut 2020.

Helmi juga berharap, dengan adanya jalan poros ini bisa membuka akses perekonomian, penghubung lalu lintas barang, orang dan jasa, sehingga tingkat perekonomian desa tumbuh.

Baca Juga: Sekjen Komisi Yudisial Positif Corona, Kantor Lockdown Hingga 15 Juli 2020

Guna mengecek lokasi, Wakil Bupati Garut beserta rombongan menggunakan kendaraan roda dua (motor trail) mengingat jalan yang terjal.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x