Tahapan Penerimaan CPSN 2019 Dilanjutkan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

- 9 Juli 2020, 13:40 WIB
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo /dok

GALAMEDIA - Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) pada bulan September—Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"SKB akan dilanjutkan bulan September—Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis 9 Juli 2020.

Tjahjo menyebut Kementerian PANRB dan BKN terus melakukan koordinasi dengan BNPB (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19) dan Kementerian Kesehatan, untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan.

Baca Juga: Pemerintah AS Usir Mahasiswa Asing, Ini Respons KBRI Washiington DC

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo mengemukakan pemerintah masih akan memproses penerimaan CPNS 2019 yang tahapannya sempat tertunda karena Covid-19.

Ia juga menegaskan tidak ada penerimaan CPNS 2020.

Ketiadaan penerimaan CPNS 2020 itu juga berlaku untuk sekolah kedinasan, terkecuali sekolah khusus Badan Intelijen Negara (BIN).

Meskipun demikian, kata Tjahjo, saat ini belum ada keputusan pemerintah terkait dengan penundaan ujian penerimaan CPNS 2020 menjadi 2021.

Baca Juga: Gara-gara Proyek Pengeboran Pamsimas, Warga dan MTs Nurul Mukhtariyah Alami Krisis Air

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x