Heboh, Marc Marquez - Andrea Dovizioso Jadi Rekan Satu Tim di MotoGP 2021

- 9 Juli 2020, 14:32 WIB
Marc Marquez bersama Andrea Dovizioso.
Marc Marquez bersama Andrea Dovizioso. /


GALAMEDIA - Pebalap Marc Marquez dan Andrea Dovizioso kabarnya bakal menjadi rekan satu tim di Repsol Honda pada MotoGP 2021.

Repsol Honda sedang melakukan negosiasi dengan Pol Espargaro. Pembalap KTM itu rencananya akan menggantikan posisi Alex Marquez mulai MotoGP 2021.

Namun, media Spanyol Don Balon mengklaim Honda juga memiliki rencana lain. Honda Racing Corporation (HRC) dikabarkan juga menjadikan Dovizioso sebagai salah satu calon pengganti Alex Marquez di Repsol Honda.

Baca Juga: Tipu Warga, Polisi Berpangkat Kombes Ini Diamankan Satreskrim Polrestabes

Dovizioso hampir pasti akan meninggalkan Ducati usai MotoGP 2020. Posisi pembalap asal Italia itu diklaim akan digantikan Jorge Lorenzo, yang sudah memastikan sedang melakukan negosiasi dengan Ducati.

Agen Dovizioso, Simon Bartisella, sempat menyatakan Dovizioso berpeluang vakum pada MotoGP 2021 jika tidak memperpanjang kontrak dengan Ducati. Tapi, tawaran bergabung dengan Repsol Honda hampir pasti tidak akan ditolak Dovizioso.

"Perekrutan Dovizioso oleh Honda akan membuat MotoGP 2021 semakin sengit dengan persaingan internal antara kedua pembalap dalam perebutan gelar juara dunia," tulis Don Balon.

Baca Juga: WHO Sebut Covid-19 Bisa Menular Lewat Udara, Ini Kata Dokter Indonesia

Seperti diketahui, Andrea Dovizioso mengalami cedera patah tulang selangka kiri setelah mengikuti ajang motocross di Italia. Alhasil, pembalap asal Negeri Pizza tersebut harus menjalani operasi dan membutuhkan setidaknya tiga pekan masa pemulihan.

Padahal seri perdana MotoGP 2020 akan segera dimulai di Sirkuit Jerez pada 16 hingga 19 Juli mendatang. Kondisi ini membuat tim pabrikan Ducati merasa ketar-ketir jika Andrea Dovizioso gagal tampil di seri perdana MotoGP 2020 tersebut.

Meski kompatriot Valentino Rossi tersebut merasa yakin bisa sembuh sebelum balapan, Ducati ternyata tak mau mengambil risiko. Tim yang bermarkas di Bologna itu sudah menyiapkan rencana cadangan.

Baca Juga: Pemerintah AS Usir Mahasiswa Asing, Ini Respons KBRI Washiington DC

Tim Ducati menyatakan bahwa mereka telah mempersiapkan pengganti Dovizioso jika memang tak bisa tampil. Sosok yang ditunjuk sebagai pengganti pembalap yang akrab disapa Dovi itu adalah sang test rider, Michele Pirro.

"Dalam beberapa hari ke depan, sebagai rencana cadangan, aku akan melakukan tes serologis Covid-19, jika Andrea masih punya masalah," ungkap Michele Pirro dilansir GPOne.com.

Dovizioso merupakan pesaing utama Marquez di MotoGP sejak 2017. Sayang pembalap 34 tahun itu selalu gagal mengalahkan Marquez dan selalu finis sebagai runner-up sejak 2017.

Baca Juga: Pemerintah dan DKM Sepakat, Masjid Istiqlal Tak Gelar Sholat Idul Adha Tahun Ini

Repsol Honda sendiri bukan tim yang asing buat Dovizioso. Pemilik nomor 04 itu pernah memperkuat Repsol Honda di MotoGP sepanjang musim 2009 hingga 2011.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x