Cek Poin di Kota Bandung Bakal Kembali Diaktifkan, Antisipasi Potensi Penularan Covid-19

- 9 Juli 2020, 17:56 WIB
Petugas memeriksa pengendara di cek poin PSBB Kota Bandung yang berada di sekitar Gerbang Tol Moh. Toha, baru-baru ini. (Galamedia/Darma Legi)
Petugas memeriksa pengendara di cek poin PSBB Kota Bandung yang berada di sekitar Gerbang Tol Moh. Toha, baru-baru ini. (Galamedia/Darma Legi) /

GALAMEDIA - Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 (GTPP) Provinsi Jawa Barat telah melakukan evaluasi dan kajian yang menunjukkan adanya urgensi untuk memberlakukan kembali cek poin di perbatasan Kota Bandung.

Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga agar pandemi Covid-19 di Kota Bandung tetap terkendali. Pemkot Bandung pun menyambut hal itu dengan sejumlah persiapan.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan akan segera berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Bandung untuk menindaklanjuti wacana tersebut.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet, Adakah Dampaknya Untuk Rakyat?

"Hasil dari evaluasi pengamatan gugus tugas di lapangan pak Sekda (Ema Sumarna) mengusulkan ke saya untuk memberlakukan lagi cek poin," kata Oded, Kamis, 9 Juli 2020.

"Tentu saya harus koordinasi lagi dengan Forkompimda. Mudah-mudahan besok kita bisa rapatkan. Kalau ketemu dengan forkompinda kita akan bahas itu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, E.M. Ricky Gustiadi menuturkan, pendirian kembali cek poin karena kondisi Kota Bandung sudah berada di zona biru.

Baca Juga: Buronan Pembobol BNI Ditangkap, Warganet: Kok Harun Masiku Belum Terungkap?

Sedangkan kota dan kabupaten sekitarnya masih di zona kuning. Sehingga ada potensi penularan dari wilayah zona di sekitarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x