Jokowi Soal 'Rekor Baru' Penambahan Kasus Corona: Sudah Lampu Merah!

- 9 Juli 2020, 19:54 WIB
Presiden Jokowi saat melakukan rapat terbatas di Istana Negara, kemarin. (Foto : Dok Instagram Presiden Jokowi)
Presiden Jokowi saat melakukan rapat terbatas di Istana Negara, kemarin. (Foto : Dok Instagram Presiden Jokowi) /

GALAMEDIA - Hari ini, Kamis, 9 Juli 2020, penambahan kasus baru positif Covid-19 di Indonesia mencatat rekor baru. Dilaporkan ada 2.657 kasus baru yang datang dari berbagai daerah.

Dengan penambahan tersebut, total positif Covid-19 di Indonesia kini mencapai 70.736 kasus. Kondisi ini kembali mendapat respon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi menyebutkan jumlah penambahan kasus positif ini sangat tinggi. Menurut dia, hal itu menunjukkan pertanda "lampu merah".

Baca Juga: Hadiah untuk Jokowi, Pangeran Arab Bangun Masjid Mewah di Kota Solo

"Perlu saya ingatkan, saya kira ini sudah lampu merah lagi. Hari ini secara nasional kasus positif ini tinggi sekali. Hari ini 2.657," ujar Jokowi

Ia menyampaikan hal itu di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Jokowi memberikan arahannya di Posko Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi menyatakan, persebaran virus corona baru yang menyebabkan penyakit Covid-19, di Indonesia sangat tergantung dengan kebijakan yang diambil masing-masing daerah dalam mengendalikan virus ini.

Baca Juga: Selama Pandemi Corona, Sekolah Dilarang Memungut Iuran dari Siswa

Ia secara khusus meminta aparatur dan masyarakat di Kalimantan Tengah untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x