Bournemouth vs Tottenham: Dua Gol Tuan Rumah Digagalkan Wasit, Laga Berakhir Imbang

- 10 Juli 2020, 05:56 WIB
Tottenham Hotspur. (foto: Twitter.com/@SpursOfficial)**
Tottenham Hotspur. (foto: Twitter.com/@SpursOfficial)** /

GALAMEDIA - Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat dijamu Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, Jumat 10 Juli 2020 dini hari tadi.

Bournemouth sebenarnya dua kali menyarangkan bola ke gawang Tottenham. Namun semua dianulir wasit lewat VAR.

Dengan tambahan satu poin itu, Bournemouth untuk sementara naik ke urutan ke-18 dengan koleksi 28 poin dan kini berjarak tiga poin dari zona aman.

Baca Juga: Cocok untuk Investasi, Berikut Harga Emas Antam Hari Ini Jumat 10 Juli 2020

Sebaliknya bagi Tottenham dengan nilai 49 hasil itu hanya cukup mengantarkan mereka naik satu strip ke urutan kesembilan setelah dilompati Sheffield United (51) dan Burnley (49) sehari sebelumnya.

Antara menulis, Lima menit memasuki pertandingan, Erik Lamela dan Harry Kane jatuh di dalam kotak penalti tim tamu sehingga kubu Tottenham meminta hadiah tendangan 12 pas. Namun wasit tak mengabulkannya setelah tinjauan VAR.

Pertandingan kemudian sempat terganggu ketika Jefferson Lerma dan Moussa Sissoko terlibat cekcok sehingga wasit memberi kartu kuning untuk kedua pemain.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling di Kota Bandung, Jumat 10 Juli 2020

Tepat di pengujung babak pertama Junior Stanislas berhasil melepaskan tembakan menerobos kerumunan pemain di tengah kotak penalti. Kiper Spurs, Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang sehingga skor tetap imbang ketika kedua tim beristirahat.

Tottenham baru bisa mengancam lima menit setelah sepak lanjut babak kedua lewat situasi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Tetapi eksekusi keras Kane tak bisa menembus pagar hidup.

Para pemain kedua tim tampak dilanda kekhawatiran ketika bek Bournemouth, Adam Smith, terkapar di dekat garis pembatas lapangan.

Baca Juga: Kamar Hunian Napi Lapas Banceuy Dirazia, Bertumpuk-tumpuk Barang Ilegal Ditemukan Petugas

Ia tak sadarkan diri hingga tim medis menandunya keluar dari lapangan dengan selang oksigen bantuan pernapasan.

Pertandingan selanjutnya diwarnai saling serang tapi tak satu pun kubu berhasil memetik hasil hingga pada menit ke-85 Callum Wilson mengirim umpan silang yang bisa ditanduk oleh Joshua King, tetapi hakim garis terlanjur mengangkat bendera pertanda offside.

Empat menit kemudian, Bournemouth menganggap mereka sudah berhasil memperoleh keunggulan lewat tendangan akrobatik Wilson yang bersarang ke area kanan gawang. Sayangnya tinjauan VAR memperlihatkan bola terlebih dulu mengenai tangan King sehingga gol dianulir.

Baca Juga: Ekstradisi Pembobol BNI Disebut Hanya untuk Menutupi Kegagalan Menahan Djoko Tjandra

Wasit Paul Tierney memutuskan memberi injury time 12 menit sebagai pengganti banyaknya menit yang terbuang di waktu normal.

Enam menit memasuki injury time, Bournemouth punya peluang emas untuk mencetak gol penentu kemenangan ketika King mengirim umpan silang kepada Harry Wilson yang berdiri bebas, sayang ia gagal menaklukkan Lloris dalam situasi satu lawan satu.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x