Bournemouth vs Tottenham, Jose Mourinho vs VAR

- 10 Juli 2020, 06:22 WIB
Jose Mourinho saat memprotes keputusan wasit dan VAR. (Football.London). /


GALAMEDIA - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho berang merasa dirugikan oleh keputusan VAR saat melawan Bournemouth. VAR juga menjadi musuh Spurs saat jumpa Sheffield United.

Tottenham bertandang ke Vitality Stadium untuk menantang Bournemouth pada pekan ke-34 Liga Inggris, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Saat laga baru berjalan empat menit, tim tamu dinilai layak mendapatkan penalti.

Saat tendangan sepak pojok, Harry Kane yang berusaha menyambut bola mendapat dorongan dari Joshua King sehingga terjatuh. Namun, wasit Paul Tierney dan Video Assistant Referee (VAR) tak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

Baca Juga: Cocok untuk Investasi, Berikut Harga Emas Antam Hari Ini Jumat 10 Juli 2020

Hal ini membuat Jose Mourinho tampak geram sekaligus tak percaya wasit tak memberikan penalti. Keputusan wasit ini kemudian begitu disesali Tottenham karena laga berakhir imbang 0-0.

Manajer asal Portugal ini sebelumnya juga merasa dirugikan oleh VAR saat Tottenham kalah 1-3 dari Sheffield United di pekan ke-32. Saat itu, VAR menganulir gol Kane ketika kedudukan 0-1 untuk Sheffield.

Gol dianulir karena Lucas Moura dianggap handball terlebih dulu. Padahal saat bola mengenai tangannya, Moura dalam keadaan terjatuh sehingga kecil kemungkinan ada unsur kesengajaan.

Baca Juga: Kamar Hunian Napi Lapas Banceuy Dirazia, Bertumpuk-tumpuk Barang Ilegal Ditemukan Petugas

Mourinho begitu geram kembali dirugikan oleh VAR. Ia mengutarakan sesuatu yang nyaris serupa saat Tottenham menghadapi Sheffield. The Special One menegaskan bahwa wasit yang sesungguhnya adalah VAR.

"Itu tadi sama seperti saat menghadapi Sheffield, wasit adalah VAR. Saya mengatakan semua orang, saya tegaskan semua orang," ujar Mourinho sesusai laga dikutip dari Football London.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X