Dukung Sistem Pembelajaran Jarak Jauh, Ruangguru Sediakan Ruangkelas Secara Gratis

- 10 Juli 2020, 10:09 WIB
CEO Ruangguru Belva Devara mundur dari jabatan stafsus Presiden, sempat mengaku akan sumbangkan seluruh gajinya sebagai staf khusus Presiden Jokowi untuk membantu pebisnis dan UMKM baru. /Instagram.com/@belvadevara

GALAMEDIA - Untuk mendukung sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), Ruangguru menyediakan produk Ruangkelas secara gratis.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, melihat ketika berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih banyak siswa dan guru yang kesulitan belajar secara online.

Menurut mantan staf khusus Presiden Joko Widodo bidang teknologi ini, Pembelajaran Jarak Jauh masih akan digunakan untuk tahun ajaran baru.

Baca Juga: Perpres Baru Soal Kartu Prakerja Ditandatangani Presiden Jokowi

"Berangkat dari keadaan tersebut, kami menghadirkan ruangkelas secara gratis yang kami harap dapat mempermudah guru dalam mengatur kegiatan belajar mengajar jarak jauh, dan siswa pun bisa mengikuti rencana belajar yang sudah ditentukan dengan baik, semua dalam satu platform sistem belajar," kata Belva, dalam keterangan resminya yang dikutip Jumat 10 Juli 2020.

Untuk itu, lanjut Belva, sekolah diminta untuk mendaftar ke situs Ruangguru untuk bisa menggunakan fitur-fitur di ruangkelas secara gratis.

Fitur ruangkelas memiliki Classroom, yang dirancang berfungsi seperti ruangan belajar. Guru dapat membuat kelas sesuai dengan kebutuhan, termasuk jangka waktu mengerjakan tugas dan materi belajar.

Baca Juga: Ini Alasan Febri Haryadi Pilih Wulan Guritno, Bobotoh Wanita Banyak Patah Hati

Classroom juga mmeiliki grup mengobrol, chat group, yang bisa digunakan untuk berdiskusi seputar materi belajar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X