Sempat Dikabarkan Hilang di Legok Jawa, Tiga Nelayan Awak Kapal Esa Windu Berhasil Diselamatkan

- 10 Juli 2020, 10:21 WIB
Ilustrasi nelayan: 3 nelayan di Pangandaran dinyatakan hilang setelah tak ada kontak saat di perairan Legok Jawa dan tak kunjung pulang ke rumah. /Kabar Priangan/Muslih Suprianto/


GALAMEDIA - Sempat dikabarkan hilang di laut, tiga awak kapal nelayan Esa Windu berhasil ditemukan nelayan setempat dalam keadaan selamat di Laut Pangandaran, Jumat 10 Juli 2020.

Sebelumnya, ketiga nelayan tersebut sejak Rabu 8 Juli 2020, dikabarkan hilang di perairan Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan kapal nelayan Esa Windu ditemukan di area sekitar 9,6 kilometer dari lokasi terakhir kapal sebelum hilang kontak dan kemudian ditarik oleh kapal nelayan yang lain.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Tottenham Kontra Arsenal Bakal Panaskan London

"Ditemukan mati mesin, ketiga nelayan Kapal Esa Windu ditemukan dalam keadaan selamat," kata Deden.

"Kapal Esa Windu tersebut berhasil ditarik oleh kapal nelayan Primadona milik Yaya ke Pelabuhan Cikidang, selanjutnya tiga nelayan dibawa ke RSUD Pandega untuk dilakukan pengecekan kesehatan," tambahnya.

Tim yang sedang melakukan pencarian mendapat informasi mengenai keberadaan kapal nelayan Esa Windu dari nelayan Cikidang.

Baca Juga: Dukung Sistem Pembelajaran Jarak Jauh, Ruangguru Sediakan Ruangkelas Secara Gratis

Dua nelayan asal Kecamatan/Kabupaten Pangandaran dan satu nelayan asal Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, berangkat melaut menggunakan kapal Esa Windu menuju perairan Madasari di Pangandaran pada Rabu 8 Juli 2020 sekitar pukul 14.00 WIB.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X