Pemkab Bandung Barat Imbau Penjual Pasarkan Hewan Kurban Secara Daring

- 10 Juli 2020, 12:31 WIB
TIGA minggu menjelang Iduladha penjualan hewan kurban masih sepi.*/TATI PURNAWATI/KABAR CIREBON /

GALAMEDIA - Jelang Hari raya Iduladha, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengimbau para penjual hewan kurban memasarkan komiditasnya melalui online. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 apabila penjualan hewan kurban dilakukan di lapak.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat, Wiwin Aprianti mengungkapkan, saat ini sudah terpantau beberapa penjual hewan kurban yang memasarkan secara daring.

"Sudah banyak yang online walaupun tidak menutup kemungkinan, penjualan di lapak-lapak masih akan ada," kata Wiwin saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat 10 Juli 2020.

Baca Juga: China Klaim Mudah Tenggelamkan Dua Kapal Induk AS di Laut Selatan, Benarkah?

Menurut Wiwin, penjualan hewan kurban secara daring dapat mencegah kerumunan calon pembeli seperti yang terjadi saat penjualan dilakukan di lapak.

Dengan demikian, calon pembeli bisa langsung datang ke tempat yang ditentukan oleh penjual jika sudah cocok dengan hewan kurban pilihannya.

Dia mengungkapkan, sejumlah petugas pun akan tetap melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang dijual secara daring.

Baca Juga: Mengaku Belajar Online, Sehari 22 Jam Main Video Game Murid SMP Stroke Otak Hingga Lumpuh

"Petugas kami akan datang ke tempat atau kandang hewan kurban yang akan dijual untuk memastikan kelayakannya," ujar Wiwin.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X