Sempat Gagal, Sean Gelael Ingin yang Terbaik di Seri Kedua Formula 2 di Austria

- 10 Juli 2020, 11:35 WIB
Sean Gelael bersama dua pebalap lain dari tim DAMS. Mereka tidak ingin gagal di seri kedua formula 2 di Austria /sean gelael.com/

GALAMEDIA - Pebalap muda Indonesia Sean Gelael mengaku tidak ingin gagal lagi pada balapan Formula 2 di Sirkuit Red Bull Ring Austria akhir pekan ini. Pada seri pembuka di tempat yang sama, Sean Gelael gagal total, dan di seri kedua ini Sean yang terbaik.

Gacoan tim DAMS ini dalam pernyataan resminya yang dilansir Antara, Jumat 10 Juli 2020, bertekat meraih poin perdana pada balapan satu level di bawah Formula 1 di Sirkuit Red Bull Ring yang kali ini bernama seri Styria itu.

Meski gagal di seri perdana karena terkendala dengan kendaraannya, Sean menilai akan berusaha semaksimal mungkin pada seri kedua ini. Pihaknya menyakini tim bisa memberikan kendaraan terbaik.

Baca Juga: Israel Tertuduh, Ledakan Kembali Guncang Iran, Kali Ini Fasilitas Rudal IRGC Jadi Sasaran

"Mobil kami kompetitif, itu sudah terbukti. Tapi semoga kali ini dengan mobil yang "reliable" penampilan saya pun baik, sehingga bisa mendapatkan poin pertama di musim ini," kata andalan Team Jagonya Ayam itu.

Sementara tim DAMS juga berusaha menyiapkan kendaraan dengan baik termasuk bagaimana manajemen penggunaan ban selama balapan. Begitu juga dengan sistem elektronik yang menjadi kendala di seri pertama.

"Walau mobil penuh masalah, tapi perilaku Sean sungguh hebat. Dia tidak mengeluh, bahkan terus memberikan dukungan bagi tim untuk memperbaiki masalah di mobilnya," kata Team Principal DAMS, Francois Sicard.

Baca Juga: Terpapar Covid-19 Terbaru, Presiden Brazil Jair Bolsonaro Dinyatakan Sehat tanpa Komplikasi

Pada balapan seri Styria, Pirelli sebagai penyuplai ban menyiapkan dua jenis yang lebih lunak untuk pilihan "prime" (kompon lebih keras) maupun "option" (kompon lebih lunak).

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X