Tak Kunjung Dibayar Gaji dan Pesangon, Sejumlah Karyawan Pasang Spanduk Ngadu ke Mang Oded

- 10 Juli 2020, 14:06 WIB
 Sejumlah pegawai memasang spanduk mohon pertolongan Wali Kota Bandung di eks pusat perbelanjaan banceuy, Jalan Banceuy, Kota Bandung, Jumat 10 Juli 2020.
Sejumlah pegawai memasang spanduk mohon pertolongan Wali Kota Bandung di eks pusat perbelanjaan banceuy, Jalan Banceuy, Kota Bandung, Jumat 10 Juli 2020. /Rio Rizky Batee/

GALAMEDIA - Sejumlah karyawan yang tidak kunjung dibayar gaji dan pesangonnya, memasang spanduk di eks pusat perbelanjaan di Kawasan Jalan Banceuy, Jumat 10 Juli 2020. Dalam spanduk tersebut, bertuliskan memohon pertolongan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Pada spanduk tersebut, pemohon bantuan merupakan para karyawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Karyawan PT. Interna Permai. Para karyawan tersebut, mengadukan nasibnya karena tidak dibayarkan upahnya selama delapan bulan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Tulisan dalam spanduk tersebut, "Sampurasun, Mang Oded, nyuhunkeun pitulung, sim abdi sadaya karyawan karyawan PT. Interna Permai, salami dalapan sasih ka pengker dugi ka kiwari atos teu nampi upah sasihan. Abdi neda ka Bapak Walikota anu ku abdi dipikahareup bantosanna sangkan PT. Interna Permai aya pertanggung jawabannana. Hatur Nuhun Mang Oded. Forum Komunikasi Karyawan PT. Interna Permai ([email protected])"

Baca Juga: Perangkat Desa pun Harus Mendapat Layanan Pemeriksaan Rapid Test Covid-19

Juru Bicara Forum Komunikasi Karyawan PT. Interna Permai, Jusuf Sastrawidjaja mengatakan ada delapan orang yang merupakan karyawan dari PT. Interna Permai yang berharap adanya bantuan dari Wali kota Bandung. Dalam menyelesaikan pembayaran hak mereka setelah dilakukan pemutusan kerja sepihak oleh perusahaan yang bermitra dengan Pemerintah Kota Bandung.

Mengingat perusahaan tersebut, mengelola kegiatan ekonomi di eks pusat perbelanjaan selama 30 tahun atau sejak tahun 1985.

"Jadi pemasangan spanduk ini karena kami sudah tidak tahu lagi harus mengadu dan memperjuangkan nasib dan hak kami kepada siapa. Karena perusahaan yang merupakan tempat kami bekerja sudah tidak peduli lagi terhadap nasib kami," ungkapnya kepada wartawan di Kawasan Jalan Banceuy, Kota Bandung, Jumat.

Baca Juga: Mantan Artis Cilik Berduka, Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

Menurutnya persoalan gaji tersebut tidak digubris oleh perusahaannya, meski sudah diperingatkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung dan juga oleh BPJS ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x