Kembali Singgung Ratu Elizabeth, Hanya Pangeran Philip yang Diyakini Bisa Menyadarkan Pangeran Harry

- 10 Juli 2020, 14:52 WIB
Pangeran Philip bersama The Sussex dan The Cambridge saat Natal sebelum pernikahan Harry dan Meghan. (dailymail) /

GALAMEDIA - Pekan ini para royalis kembali dibuat gaduh oleh The Sussexes. Tepatnya setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle melontarkan pernyataan yang dianggap sebagai serangan halus untuk sang nenek Ratu Elizabeth bahkan institusi monarki Inggris.

The Sussexes melakukan video call dengan tokoh muda Commonwealth atau negara persemakmuran, yang  merupakan persatuan negara-negara berdaulat yang didirikan atau pernah dijajah Britania Raya. Intinya Harry menyebut semua kekeliruan, dalam hal ini sejarah kolonialisasi Commonwealth, harus diakui.

Baca Juga: Mulai Juli 2020, Pemkot Solo Tidak Terbitkan Kartu Keluarga Berbentuk Kertas

Dikutip Galamedianews dari The Express, Jumat (10 Juli 2020) pakar istana menyebut Harry tak bisa membedakan penjajahan dan Commonwealth yang justru dibentuk sebagai wadah persatuan yang justru memulihkan hubungan dengan monarki.   

Menanggapi ini fotografer veteran kerajaan  Arthur Edwards mengatakan kritikan Harry merupakan serangan bagi Ratu. Ia bahkan menyebut Harry telah melewati batas dan ‘kehilangan arah’.  

Baca Juga: Mulai Juli 2020, Pemkot Solo Tidak Terbitkan Kartu Keluarga Berbentuk Kertas

Dalam tulisannya di The Sun, Arthur mengatakan, “Pangeran Harry berhak beropini. Tapi mengkritik Persemakmuran, organisasi yang paling dekat di hati neneknya, ini menunjukkan dia telah kehilangan arah.”
    
Sementara komentator istana Dan Wootton menyatakan hanya sang kakek Pangeran Philip (99)  satu-satunya anggota kerajaan yang dapat ‘mengendalikan’ Meghan Markle dan Pangeran Harry. Duke.  Duke of Edinburgh yang selama ini disebut sebagai satu-satunya yang membuat Ratu merasa diperlakukan sebagai manusia normal, diharapkan kembali meluruskan semuanya.

Baca Juga: Berang Soal Pembantaian Pasukan AS, Jenderal Tertinggi Amerika Serikat Ancam Rusia

Berbicara pada TalkRADIO, Wootton mengatakan, “Jika ada yang bisa ke Hollywood untuk memperbaiki situasi saat ini maka dia adalah Pangeran Philip. Duke of Edinburgh akan mampu menyadarkan mereka. Dia akan memberitahu Pangeran Harry untuk berhenti bersikap konyol dan memerintahkan  Meghan tidak lagi memberikan komentar untuk hal-hal yang tidak diketahuinya."

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail, Express


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X