AKSI 212 di JAKARTA Hari Ini, Polisi Minta Hindari Jalan Sekitar TMII

- 2 Desember 2022, 09:01 WIB
Rizieq Shihab hadir dalam acara reuni 212 di Masjid At Tin Jakarta Timur, Jumat, 2 Desember 2022.
Rizieq Shihab hadir dalam acara reuni 212 di Masjid At Tin Jakarta Timur, Jumat, 2 Desember 2022. /Pikiran Rakyat/ Muhammad Rizky Pradila/


GALAMEDIA NEWS- Adanya aksi 212 di Jakarta hari ini 2 Desember 2022 akan dilaksanakan di sekitar Pusat Kota Jakarta dengan massa berjumlah ribuan orang.

Aksi Reuni 212 di Jakarta hari ini membuat aparat kepolisian terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas yang dilakukan disekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan skema rekayasa arus lalu lintas terkait aksi 212 pada Jumat pagi ini. Untuk itu polisi meminta masyarakat menghindari jalan sekitar TMII.

Baca Juga: GRATIS Download Tabel dan Bagan 16 Besar Piala dunia Qatar: 14 Tim Sudah Lolos, Sisa 2 Slot

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengimbau masyarakat menghindari kawasan TMII. "Kegiatan di Masjid At-Tin, masyarakat besok untuk sementara menghindari, yang mau wisata cari tempat wisata yang lain dulu," kata Latif, dikutip dari Antara.

Dijelaskannya, terjadi kepadatan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara yang dimulai sejak Jumat dini hari.

Baca Juga: Tiga Tahun PRMN Bersama dan Bermakna, Siap Menjawab Tantangan di Ekosistem Media Digital yang Cepat Berubah

Setelahi telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas, Latif mengatakan penerapannya dilakukan sesuai situasi di lapangan.

"Kami akan melihat situasi, pertama pengaturan, setelah terjadi kepadatan di situ mungkin beberapa pengalihan arus," ucapnya.

Ini rekayasa arus lalulintas disekitar TMII

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Mabes Hankam yang akan menuju terowongan Taman Mini diluruskan ke arah Terminal Bus Kampung Rambutan.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x