Masyarakat Masih Ada yang Tidak Gunakan Masker

- 10 Juli 2020, 16:50 WIB
/



GALAMEDIA - Tim gabungan dari jajaran TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan imbauan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Jumat 10 Juli 2020.

Pantauan galamedianews.com di lapangan, tim gabungan tersebut melakukan imbauan terhadap masyarakat yang berkunjung ke Pasar Baru Majalaya, Pasar Stasiun Majalaya, Mall, para pedagang kaki lima, tukang ojek dan masyarakat yang berkunjung ke pusat-pusat perbelanjaan tersebut.

Kanit Satpol PP Kecamatan Majalaya, Ade Ruhyat mengatakan melaksanakan imbauan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penularan virus corona itu sudah rutin dilaksanakan jajaran TNI, Polri dan Satpol PP dalam beberapa bulan terakhir ini.

Baca Juga: Jelang Idul Adha Pemprov Jabar Sediakan 27.250 Vaksin Antraks

Disaat melaksanakan imbauan ke lapangan, imbuh Ade, masih saja ditemukan sejumlah warga tak mengenakan masker. "Mereka beralasan lupa bawa masker. Ada juga yang membawa masker, tapi disimpan di saku pakaiannya dan di tas. Pada saat itu, kita langsung mengingatkan warga untuk menggunakan maskernya guna mencegah penularan virus corona," kata Ade.

Ia mengatakan, masyarakat yang berkunjung ke pasar itu harus memerhatikan menggunakan masker karena pasar merupakan tempat keramaian. Setiap harinya orang keluar masuk ke dalam kawasan pasar.

"Kita kan tak pernah tahu ada orang yang terpapar Covid-19. Termasuk orang tanpa gejala, tak bisa kelihatan. Hanya bisa diketahui setelah melaksanakan pemeriksaan rapid test dan ditindaklanjuti PCS/SWAB test," katanya.

Baca Juga: Alami Demam Usai Antar Istri ke RS, Polisi di Bekasi Meninggal Akibat Virus Corona


Di tengah memberikan imbauan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, tim gabungan juga turut melakukan upaya yang sama kepada para pengendara roda dua maupun mobil. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x