Diserang Lebah, Dua Orang Warga Tasikmalaya Tewas Mengenaskan

- 10 Juli 2020, 18:53 WIB
Ilustrasi. /


GALAMEDIA - Diserang ribuan lebah dua orang warga di Kampung Cilongkeang, Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, tewas mengenaskan.

Kedua korban diketahui bernama Aminah (74) dan Elah (57) diserang lebah saat sedang berada di sawah bersama 10 orang warga lainnya.

Akibat luka yang cukup serius korban sempat ditangani medis di Puskesmas DTP Ciawi, namun parah korban tak bisa terselamatkan.

Baca Juga: Atlet Indonesia Sudah Terkurung Lebih 3 Bulan, Begini Saran Menpora Zainudin Amali

Kapolsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota AKP menyebutkan, korban yang merupakan buruh tani, saat kejadian tengah menggarap lahan sawah bersama rekannya.

Namun sekitar pukul 11 siang, angin bertiup cukup kencang dan mengakibatkan sarang lebah terjatuh dan terpecah. Sehingga lebah berhamburan, menyerang dan menyengat warga di sekitarnya.

"Sarang lebah yang tergantung disalah satu pohon itu terjatuh dan terpecah akibat tertiup angin. Nahas, lebah itu menyerang 12 warga yang sedang berada di sawah," kata Erustiana, Jumat 10 Juli 2020.

Baca Juga: Kesadaran Warga Minim, Kasus Covid-19 Meningkat

Ada serangan ribuan lebah tersebut 12 orang warga yang rata-rata lanjut usia itu berhamburan menyelamatkan diri.

"Semuanya tersengat lebah. Tapi, nahas bagi kedua korban dimana mendapat luka sengatan cukup banyak pada tubuhnya hingga meninggal," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X