Dalam 24 Jam Ada Lima Dokter Meninggal Dunia, Ini Daftar 52 Dokter Korban Virus Corona

- 10 Juli 2020, 20:52 WIB
ILUSTRASI tim dokter memeriksa pasien terkait wabah corona atau Covid-19 di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta.* /Antara


GALAMEDIA - Hingga Juli 2020, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat sedikitnya ada 52 dokter meninggal dunia saat menangani kasus virus corona (covid-19). Dalam jangka waktu 24 jam, yakni Kamis (9/7/2020) hingga hari ini, Jumat (10/7/2020), ada lima dokter meninggal dunia.

"Meninggal positif covid-19. Itu yang dikabarkan kemarin dan hari ini," ujar Humas IDI Halik Malik, Jumat (10/7/2020).

Kelima dokter tersebut adalah Agus Pramono dari Sidoarjo Jawa Timur, Sovian Endi dari Grobogan Jawa Tengah, Pepriyanto Nugroho dari Blitar Jawa Timur, Ahmadi NH dari Semarang Jawa Tengah, dan Zulkiflie Saleh dari Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Pengamat Yakin RUU Cipta Kerja Bisa Munculkan Peluang dan Norma Baru Bagi Pekerja

Ia mengatakan, seluruh dokter tersebut meninggal dunia ketika bertugas menangani pasien selama pandemi covid-19. Kelima nama tersebut menambah deretan dokter yang meninggal karena menangani corona menjadi total 52 orang.

Seperti diketahui rentetan nama dokter menjadi korban corona terus berjatuhan sejak pemerintah mengumumkan kasus pertama positif covid-19 ke Indonesia di awal bulan Maret.

Minimnya alat pelindung diri untuk tenaga medis menjadi persoalan tenaga medis dalam menangani pasien corona.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kenang Sejumlah Momen dengan Wali Kota Seoul yang Tewas di Lereng Gunung

Kasus corona di Indonesia saat ini sudah mencapai 72.347 orang. Sebanyak 3.469 pasien meninggal dunia dan 33.529 kasus dinyatakan sembuh.

Berikut data dokter korban virus corona versi IDI:

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X