Lagi, Penalti Bawa Real Madrid Kalahkan Alaves

- 11 Juli 2020, 06:08 WIB
Benzema. (foto: twitter,com/@realmadriden)**
Benzema. (foto: twitter,com/@realmadriden)** /

GALAMEDIA - Real Madrid mengalahkan Alaves 2-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu 11 Juli 2020 dini hari tadi.

Gol pembuka keunggulan Real Madrid dicetak Karim Benzema dari titik putih. Ini menandai hadiah penalti kelima dari wasit dalam enam pertandingan terakhir Los Blancos.

Lantas Marco Asensio melengkapi kemenangan Real Madrid lewat golnya. Kemenangan ini membuat tim besutan Zinedine Zidane itu kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin alias unggul empat poin dari juara bertahan Barcelona.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Turun, Waktu yang Tepat Membeli Logam Mulia

Sedangkan bagi Alaves hasil itu membuat mereka tertahan di bibir jurang degradasi dengan nilai 35. Alaves hanya punya keunggulan tiga poin di atas zona merah.

Alaves sebetulnya sempat mengancam lebih dulu ketika Brais Mendez mengirim umpan silang yang disambut Joselu. Namun tandukannya membentur mistar gawang.

Bola liar berusaha disambar oleh Lucas Perez, tetapi Raphael Varane berjaga menghalaunya tepat di garis gawang.

Baca Juga: Ini Dia Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Sabtu 11 Juli 2020

Real Madrid balas menyerang dan pada menit ke-11 memperoleh hadiah tendangan penalti dari wasit Jesus Gil Manzano. Sebelumnya, Ferland Mendy dijatuhkan oleh Navarro Ximo di dalam area terlarang dan keputusan itu dikonfirmasi oleh VAR.

Kapten Sergio Ramos yang biasanya jadi algojo duduk di bangku cadangan dan kali ini Benzema menghadapi bola untuk melepaskan eksekusi yang sukses mengecoh kiper Roberto Jimenez demi membuka keunggulan Real Madrid.

Alaves berpeluang membalas pada menit ke-25, tetapi tembakan mendatar Oliver Burke masih mudah dijinakkan kiper Thibaut Courtois.

Baca Juga: Karyawan Metro TV Diduga Tewas Dibunuh, Arief Suditomo Minta Polisi Mengusut Tuntas

Keunggulan Real Madrid bertahan hingga istirahat dan lima menit memasuki babak kedua Asensio berhasil menggandakannya ketika menyelesaikan umpan tarik kiriman Benzema.

VAR sempat meninjau proses serangan untuk memastikan Benzema tak berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan Rodrygo Goes.

Skor 2-0 tak berubah hingga peluit tanda laga usai, membuat Real Madrid satu langkah lebih dekat untuk memastikan gelar juara.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x