Dinyatakan Positif Covid-19, Dua Pegawai Pendopo Bandung Diisolasi Mandiri secara Ketat

- 11 Juli 2020, 09:43 WIB
Pendopo Kota Bandung atau Rumah Dinas Wali Kota Bandung /

GALAMEDIA - Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, dua orang yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung (Pendopo Bandung) terpaksa diisolasi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita para pegawai itu positif Covid-19 dengan tidak bergejala atau orang tanpa gejala (OTG). Namun isolasi mandiri, ia pastikan akan dilakukan secara ketat.

"Yang satunya saya tidak tahu, kalau satu lagi polisi (Patwal) Pak Oded. Kalau polisi itu sekarang tinggalnya di Lembang (Kabupaten Bandung Barat), dia rumahnya ada dua tapi sekarang diisolasi di Lembang," kata Rita di Bandung, Sabtu 11 Juli 2020.

Baca Juga: Perahu Oleng di Waduk Saguling Telan Dua Korban, Korban Ditemukan Setelah Empat Jam

Rita menambahkan mereka diisolasi selama 14 hari sesuai masa inkubasi. Kemudian pihak Dinkes juga terus melakukan pelacakan terhadap orang yang pernah berkontak dengan dua orang tersebut.

Kasus tersebut, kata Rita, ditemukan setelah Dinkes melakukan tes usap (Swab test) kepada 20 orang pegawai yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum. 

Dari tes usap tersebut, dua orang dinyatakan positif setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR). Dia juga sedang menelusuri awal mula penyebab dua orang tersebut terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Jangan Kemana-mana, Sejumlah Film Box Office Siap Menghibur Anda. Ini Dia Jadwalnya

Menurutnya Rumah Dinas Wali Kota Bandung itu tidak ditutup dan masih beraktivitas normal. Selain itu, menurutnya penyemprotan disinfektan memang rutin dilaksanakan di tempat tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X