Masih Banyak Warga Bandung yang Putus Sekolah, Andri Gunawan Siap Buka PKBM

- 4 Desember 2022, 13:16 WIB
Ketua Karang Taruna Kota Bandung saat berdialog dengan warga RW 05 Ciumbuleuit Kota Bandung terkait masih banyaknya warga yang putus sekolah
Ketua Karang Taruna Kota Bandung saat berdialog dengan warga RW 05 Ciumbuleuit Kota Bandung terkait masih banyaknya warga yang putus sekolah /Ryan Pratama


GALAMEDIA NEWS- Warga Bandung rupanya banyak yang belum tersentuh program paket A, buktinya masih banyak warga Bandung yang putus sekolah.

Warga Bandung tersebut ternyata ada yang hanya lulusan SMP bahkan ada juga yang lulusan SD. Seperti terjadi di Ciumbuleuit Kota Bandung

Adanya warga Bandung yang putus sekolah itu terungkap dalam dialog warga RW 05 Ciumbuleuit Cidadap Kota Bandung dengan Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga: REKOMENDASI Resep Nasi Goreng Baso ala Rudy Choirudin, Sederhana Tapi Endolita Rasanya, Dijamin Nambah Terus

Baca Juga: PUSAT Gempa TASIKMALAYA Hari Ini, Titik Gempa Hari Ini Berada di Tenggara Kota Tasikmalaya

Puti, salah seorang warga RW 05 menyebutkan bahwa banyak yang putus sekolah, hanya keluaran SMP.

"Memang belum seluruhnya di data tapi jumlahnya cukup banyak, hal ini lah yang menjadi persoalan di lingkungan," ujar Puti ketika berdialog di Kantor Karang Taruna Kota Bandung, di Surapati Core.

Tentu saja hal itu akan memperbanyak pengangguran karena tidak adanya keahlian, padahal peluang untuk bekerja ada karena banyak hotel dan restoran serta kafe di wilayah tersebut.

"Untuk kami mohon untuk mencarikan solusi bagaimana bisa memberdayakan masyarakat setempat sehingga bisa bekerja untuk mencari nafkah bagi keluarganya," ujar Puti.

Menanggapi hal tersebut Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan menyatakan pihaknya sangat terpanggil untuk segera melakukan langkah langkah agar mereka bisa mengejar paket A.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x