Damkar Kota Cimahi Semprotkan Cairan Disinfektan di Area Pusdikpom Cimahi

- 11 Juli 2020, 11:20 WIB
Mobil Pemadam Kebakaran Kota Cimahi menyemprotkan cairan desinfektan di kawasan Pusdikpom Cimahi Setelah di lokasi tersebut ditemukan positif Covid-19 /Ririn NF/ pikiran-rakyat/

GALAMEDIA - Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Cimahi melakukan penyemprotan desinfektan ke area Pusdikpom dan sekitarnya, di Jalan HMS Mintadiredja Kota Cimahi, Sabtu 11 Juli 2020. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari temua kasus positif Covid-19 di lingkungan Pusdikpom Kodiklat TNI AD tersebut.

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya menghentikan penyebaran covid-19 di lingkungan Pusdikpom.

Komandan Regu I Damkar Kota Cimahi Indrahadi mengungkapkan Pemkot Cimahi diminta untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Pusdikpom.

Baca Juga: Pemerintah China Minta Indonesia Ambil Tindakan Konkret Soal Tewasnya ABK

"Kita lakukan penyemprotan skeitar area hingga bagian dalam Pusdikpom," ujarnya seperti diwartawan wartawan pikiran-rakyat, Ririn Nur Febriani, Sabtu.

Pihaknya menerjunkan satu unit kendaraan pancar dengan kapasitas 5000 liter, satu unit kendaraan supply kapasitas 8000 liter, serta satu unit kendaraan komando.

"Personel yang turun di penyemprotan ini ada sembilan orang. Enam orang yang menyemprot ke bagian dalam mengenakan APD lengkap," jelasnya.

Baca Juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Dua Pegawai Pendopo Bandung Diisolasi Mandiri secara Ketat

Akses menuju kompleks perumahan warga yang tepat berseberangan dengan Pusdikpom Kodiklat AD di Kota Cimahi saat ini ditutup untuk umum. Selain itu pintu utama menuju Asrama Militer Wisma I Pusdikpom Jalan Baru Nomor 1 RW 25 diportal, termasuk akses dari Jalan HMS Mintaredja melalui gang kecil yang juga diportal.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X