STATUS dan Aktivitas GUNUNG SEMERU Terkini Saat Ini, Diungkap PVMBG

- 4 Desember 2022, 18:46 WIB
status gunung semeru saat ini, aktivitas gunung semeru terkini
status gunung semeru saat ini, aktivitas gunung semeru terkini /BBTN bromon tengger Semeru/



GALAMEDIA NEWS- Status Gunung Semeru saat ini yang berada di Kabupaten Lumajang dan Malang Jawa Timur mengalami peningkatan status sejak terjadi erupsi pada Minggu 4 Desember 2022.

Status Gunung Semeru saat ini dan juga aktivitas Gunung Semeru terkini banyak dipertanyakan oleh netizen dan juga beberapa warganet mengingat awan panas atau wedus gembel sudah turun dan mengepung pemukiman warga.

Berdasarkan data terakhir status Gunung Semeru saat ini dan juga aktivitas Gunung Semeru terkini dipaparkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) di Bandung, seperti dalam rilisnya yang diterima Minggu malam.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Prancis vs Polandia 16 Besar Piala Dunia 2022, Juara Bertahan Tersingkir?

Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang Jawa Timur terus memuntahkan abu vulkaniknya sejak terjadi erupsi pada Minggu 4 Desember 2022 siang.

Gunung Semeru ada di daerah kecamatan Candipuro dan Pranojiwo.
Abu vulkanik gunung Semeru terus berhembus hingga ke wilayah Malang dan beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Badan Geologi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyebutkan kondisi terkini gunung Semeru hingga Minggu malam masih dalam fase erupsi.

Namun menurut PVMBG sebagaimana dalam rilis yang diterima wartawan menyebutkan bahwa awan panas bersekala besar saat ini sudah cenderung menurun dan berkurang amplitudonya.

Namun meski begitu guguran dan erupsi erupsi kecil masih terjadi dan secara keseluruhan aktivitas nya masih sangat tinggi.

Baca Juga: PREDIKSI SKOR Prancis vs Polandia 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini Pukul 22.00 WIB

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: PVMBG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x