CONMEBOL Nyatakan Copa Libertadores Akan Dimulai pada September secara Tertutup

- 11 Juli 2020, 14:32 WIB
/

GALAMEDIA - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) pada Jumat 10 Juli 2020, menyatakan, bahwa kompetisi utama antarklub Amerika Selatan Copa Libertadores akan dimulai kembali pada September setelah berhenti akibat pandemi virus corona. 

Dikutip dari Reuters, Sabtu 11 Juli 2020, kompetisi Liga Champions versi kawasan Amerika Selatan yang melibatkan 32 tim itu, bisa melanjutkan pertandingan mulai 15 September secara tertutup alias tanpa penonton dan harus mengikuti protokol yang ditentukan untuk menghindari penyebaran virus lebih lanjut.

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid 19, Pilkada 2020 Rawan Praktik Politik Uang

Sementara itu Copa Sudamericana, turnamen level kedua di benua itu, setara dengan Liga Europa, bisa restart mulai 27 Oktober, kata CONMEBOL.

Final dari kedua turnamen tersebut diperkirakan berlangsung pada pekan terakhir Januari 2021.

Terdapat 32 tim yang masih terlibat dalam Libertadores dan Copa Sudamericana. Pertandingan kedua turnamen ditangguhkan pada 18 Maret ketika pandemi virus corona menyebar di seluruh dunia.

Baca Juga: Ada Luka Tusukan dan Benda Tumpul di Tubuh Editor Metro TV yang Tewas di Pinggir Tol JORR

Sepak bola belum kembali di sebagian besar liga di Amerika Selatan, dengan Brazil, negara dengan jumlah kematian terbanyak di luar Amerika Serikat, adalah satu-satunya negara utama yang sudah melanjutkan permainan tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X