Pandemi Covid-19 Bikin Orang Kaya Semakin Kaya, Pundi-pundi Dolar Terus Bertambah

- 11 Juli 2020, 15:48 WIB
Ilustrasi Kaya. / Pixabay /

GALAMEDIA - Di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia, pandemi virus corona atau Covid-19 membuat banyak sektor usaha mati suri. Bahkan tak sedikit pengusaha yang gulung tikar.

Dampak ekonomi yang timbul akibat virus itu memang beragam. Tak mengenal kaya-miskin, corona tetap menyerang. Namun berdasarkan survei terbaru dari World Wealth Report yang dirilis biro konsultan Capgemini, Kamis, 9 Juli 2020 menyatakan lain.

Survei menyatakan mereka yang kaya makin bertambah kaya. Jika tidak tertular Covid-19, mereka yang memiliki banyak uang bisa menghadapi krisis corona dengan tenang karena kekayaan mereka terus bertambah sejak tahun lalu.

Baca Juga: Hagia Sophia Kembali Jadi Masjid, Negara-negara Dunia Kecam Keputusan Turki

Dikutip dari dw.com, tahun lalu, para miliuner dan orang superkaya dunia bisa menikmati peningkatan harta secara mencolok dari naiknya indeks di pasar bursa.

Menurut World Wealth Report 2020, harta mereka naik 8,6 persen, dari seluruhnya 65,58 triliun dolar tahun 2018 menjadi 74 triliun dolar tahun 2019.

Dalam surveinya, Capgemini menganalisa data-data statistik nasional berbagai negara dan data-data organisasi internasional seperti Bank Dunia.

Baca Juga: Editor Metro TV Dipastikan Tewas Dibunuh, Polisi Periksa Orang Terdekat Korban

Menurut laporan itu, tahun 2019, di seluruh dunia ada 19,6 juta orang yang memiliki harta lebih dari satu juta dolar AS. Ini berarti peningkatan 8,8 persen dibanding angka tahun 2018. Hampir 200 ribu orang memiliki harta lebih dari 30 juta dolar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X