Secapa AD 'Diserang' Corona, KSAD Pastikan Proses Pendidikan Tetap Berlanjut

- 11 Juli 2020, 18:12 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan pers terkait klaster Secapa AD, di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu, 11 Juli 2020. (Antara)
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan pers terkait klaster Secapa AD, di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu, 11 Juli 2020. (Antara) /

GALAMEDIA - Kegiatan pendidikan di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) masih tetap berlanjut sesuai kurikulum. Hal itu ditegaskan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa.

Meski begitu, karantina bagi sekitar 1.200 personel TNI yang positif Covid-19 masih tetap dilakukan di lingkungan Secapa AD dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Jadi di dalam kegiatan sehari-hari sesuai jadwal mereka, kita isolasi mereka, tapi bukan di dalam barak saja, tetap keluar (barak), kepada setiap mereka kita belikan obat, kita awasi mereka saat istirahat juga," kata Andika.

Baca Juga: Resmi Mengaspal, Harga Kymco X-Town 250i dan GP 125 Benar-benar Tak Pasaran

Ia menyampaikan hal itu di Markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu, 11 Juli 2020. Ditambahkan Andika, pada malam hari, petugas pendidik di sana tetap mengawasi dan memastikan para siswa untuk tidur pada saatnya demi menjaga stamina tetap baik meski terinfeksi Covid-19.

"Setelah itu mereka juga olahraga, membuat mereka kelelahan," tambahnya.

Hal itu dilakukan karena siswa bersama staf yang dikarantina di Secapa AD tidak mengalami gejala apapun meski terinfeksi. Namun pembatasan ketat juga dilakukan agar mereka yang positif tidak berkontak dengan yang negatif.

Baca Juga: Editor Metro TV Dipastikan Tewas Dibunuh, Polisi Periksa Orang Terdekat Korban

"Positif itu diagnosa, tapi secara realita mereka tidak merasakan apa-apa. Tapi tetap mereka dibatasi, supaya tidak berhubungan langsung dengan yang negatif," paparnya seperti dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x