Luar Biasa, Bocah Berusia 11 Tahun Taklukkan Puncak Gunung Paling Berbahaya dan 'Mematikan'

- 11 Juli 2020, 18:43 WIB
Jules Molyneaux bersama ayahnya, Chris berada di puncak Gunung Matterhorn, Swiss. Jules berhasil menaklukkan gunung 'mematikan' itu. (Chris Molyneaux/BBC) /

GALAMEDIA - Apa yang dilakukan bocah ini benar-benar luar biasa. Dengan keberaniannya, ia berhasil menaklukkan puncak gunung paling berbahaya dan "mematikan" di Swiss.

Bocah yang menarik perhatian ini baru berusia 11 tahun. Namanya Jules Molyneaux. Ia berasal dari Perthshire, Skotlandia. Jules menjadi orang termuda yang mendaki Gunung Matterhorn.

Meski tidak ada catatan resmi, diyakini bahwa Jules adalah orang termuda yang pernah mendaki Matterhorn. Hal itu diberitahukan kepada Chris, ayah Jules, di museum Matterhorn di Zermatt.

Baca Juga: Secapa AD 'Diserang' Corona, KSAD Pastikan Proses Pendidikan Tetap Berlanjut

Meskipun memecahkan rekor, Jules menanggapinya dengan tenang. Ia juga mengukir prestasi lainnya, yaitu mencapai puncak 14.692 kaki Pegunungan Alpen dalam waktu sekitar empat jam. Sekedar informasi, Matterhorn adalah gunung yang terkenal sama tingginya dengan lima kali pegunungan Munro di Skotlandia.

Jules merupakan seorang murid di sekolah Ardvreck. Saat mendaki, ia ditemani oleh ayahnya Chris, yang berasal dari Irlandia Utara. Sebelum menaklukkan gunung "mematikan", Jules menghabiskan sebagian besar waktu lockdown untuk meningkatkan kebugarannya.

Baca Juga: Kembali Naik! Jumlah Positif Corona di Indonesia Dekati 75 Ribu Kasus

"Saya merasa lelah, bahagia, dan lega. Itu merupakan pengalaman yang pasti melelahkan dan kaki saya terasa seperti jeli setelah pendakian," kata Jules seperti dikutip dari BBC Indonesia, Sabtu, 11 Juli 2020.

"Melihat matahari terbit ketika mendaki rasanya sangat berharga. Setengah jalan ke atas gunung, kamu bisa melihat semua warna langit oranye di belakang Pegunungan Alpen, sungguh menakjubkan," sambung dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X