Mulai 13 Juli 2020, 40 SMA di Sukabumi Siap Melaksanakan KBM Tatap Muka

- 11 Juli 2020, 21:57 WIB
Sekolah Menengah Atas (SMA) 4. Sekolah pertama di Kota Sukabumi yang akan mulai memberlakukan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) secara tatap muka.* /Pikiran-Rakyat.com/Ahmad Rayadie

GALAMEDIA - Kota Sukabumi, Jawa Barat sudah ditetapkan masuk zona hijau penyebaran Covid-19. Sebanyak 40 SMA sederajat sudah siap melaksanakan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung di sekolah.

Sesuai rencana, pelajar tingkat menengah akan mulai masuk pada Senin, 13 Juli 2020.

"Total SMA sederajat di Kota Sukabumi ada 51 unit, tetapi yang baru siap melaksanakan KBM tatap muka langsung di sekolah hanya 40 sekolah," ujar Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jabar, Nonong Winarni di Sukabumi, Sabtu, 11 Juli 2020.

Baca Juga: Kekasih Editor Metro TV yang Tewas di Pinggir Tol Ungkapkan Penyesalannya

Menurutnya, Dinas Pendidikan Provinsi Jabar sudah melakukan dua tahap verifikasi terkait KBM tatap muka ini. Pertama, menerjunkan para pengawas untuk melakukan pemeriksaan kesiapan menggunakan data periksa sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri.

Hasilnya, ternyata dari 51 sekolah hanya 40 sekolah terverifikasi layak dan boleh menyelenggarakan kegiatan tatap muka. Dari 40 sekolah itu, datanya diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi.

"Lembaga tersebut yang bisa menentukan apakah sekolah tersebut layak atau tidak menyelenggarakan KBM tatap muka," kata Nonong.

Baca Juga: Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo Masih Perlu Dana Hingga Rp 28 Miliar

Kemudian diverifikasi tahap kedua tersebut yang terjun melakukan uji kelayakan sekolah menyelenggarakan tatap muka adalah tim dari gugus tugas. Namun demikian dari 40 sekolah yang sudah siap melaksanakan kembali KBM di sekolah bisa kembali berkurang jumlahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X