Camat, Kapolsek, dan Danramil di Garut Ikut Gotong Royong Bongkar Rumah Mak Idah

- 12 Juli 2020, 17:58 WIB
Ketua DPC PDIP Garut, yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, bersama Camat, Kapolsek, dan Danramil Karangpawitan ikut membantu membongkar rumah Mak Idah di  Kampung Bojong, Desa Lebakagung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad (12/7/2020).  (Agus Somantri)
Ketua DPC PDIP Garut, yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, bersama Camat, Kapolsek, dan Danramil Karangpawitan ikut membantu membongkar rumah Mak Idah di Kampung Bojong, Desa Lebakagung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad (12/7/2020). (Agus Somantri) /


GALAMEDIA -  Mak Idah Wati, warga Kampung Bojong, Desa Lebakagung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut kini bisa bernapas lega. Pasalnya, ia tak perlu lagi tinggal di gubuk, karena impiannya untuk memiliki rumah layak huni akan segera terwujud.  

Berkat kepedulian Forum Koordinasi Pimpnan Kecamatan (Forkopimcam) Karangpawitan yang bersinergi dengan jajaran DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, rumah janda berusia 54 tahun yang sehari-hari bertugas mengurus makam Bojong tersebut akhirnya dibedah pada Ahad (12/7/2020).

Tampak di lapangan, unsur Forkopimcam Karangpawitan, mulai Camat Rena Sudrajat, Kapolsek Kompol Oon Suhendar, dan Danramil 1102 Karangpawitan Kapten Inf. Deni Kusdani, serta Ketua DPC PDIP Garut yang juga Ketua Frasksi PDIP DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan. Merela ikut terjun langsung bergotong royong bahu membahu membongkar rumah Mak Idah.

Baca Juga: Ini Kronologis Pengungkapan Kebun Ganja Seluas 1 hektare di Bandung

Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat, mengatakan, gerakan ini adalah merupakan aksi kepedulian sosial antara TNI-Polri dengan jajaran DPC PDIP Garut serta Pemerintahan Kecamatan Karangpawitan yang dibantu masyarakat sekitar untuk membantu pembangunan rumah Mak Idah Wati.
     
"Mak Idah tinggal di sini sudah cukup lama. Beliau ini adalah yang suka bersih-bersih makam Bojong ini. Insya Allah, kami akan melaksanakan kerja bakti gotong royong untuk membangunkan rumah Mak Idah yang layak huni. Bapak Bupati dan Korpri juga ikut membantu untuk terwujudnya pembangunan ini,” ujarnya, Ahad (12/7/2020).

Rena pun berharap, dengan adanya gotong royong ini, dalam waktu dekat pembangunan rumah Mak Idah bisa cepat terselesaikan, sehingga Mak Idah bisa tinggal di tempat yang layak huni.  

Baca Juga: Kekasih Editor Metro TV yang Tewas di Pinggir Jalan Tol Ngaku Ada Orang Ketiga, Ini Respons Polisi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, mengaku pihaknya sangat mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukan Forkopimcam Karangpawitan dalam membatu warganya yang membutuhkan.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Forkopimcam Karangpawitan ini. Karena mungkin menjadi penting untuk memperkokoh kekuatan gotong royong," ucapnya.

Menurut Yudha, gotong royong ini memang esensi dari Pancasila, dan jati diri bangsa juga. Ia menyebut, kalau di TNI ada istilah 8 wajib TNI yang tercantum di poin ke-8 yang salah satunya adalah mempelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat.  

Baca Juga: Lancarkan 263 Serangan, Kamaru Usman Menang Telak Atas Jorge Masvidal di UFC 251

"Hari ini, TNI-Polri dan Forkopimcam menunjukan itu, dan saya sangat mengapersiasi. Selaku anggota DPRD Garut, saya juga akan berusaha semampu yang saya bisa ikut bergotong royong agar rumah Mak Idah yang layak huni segera terwujud," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x