BERITA HOAKS Bom Bunuh Diri di Astanaanyar Berseliweran di Medsos, Ini Permintaan Wali Kota Bandung

- 7 Desember 2022, 21:21 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana minta masyarakat kondusif dan tidak terprovokasi berita hoaks bom Astanaanyar.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana minta masyarakat kondusif dan tidak terprovokasi berita hoaks bom Astanaanyar. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud



GALAMEDIANEWS - Pascaledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Wali Kota Bandung Yana Mulyana langsung memantau lokasi kejadian, Rabu 7 Desember 2022.

Yana Mulyana pun menyampaikan duka atas peristiwa tersebut dan mengutuk keras aksi pelaku.

"Saya sangat mengutuk keras kejadian ini. Kejadian ini tentu tidak dibenarkan oleh hukum atau agama apapun alasannya," ungkap Yana seperti dilansirkan bandung.go.id.

Baca Juga: BOM GUNCANG BANDUNG Hari Ini, Andri Gunawan: Tak Menggoyahkan Persatuan Kita Sebagai Bangsa

Tidak itu saja, Yana Mulyana meminta masyarakat tetap tenang dan tidak menyebarkan gambar serta berita hoaks yang berseliweran.

"Masyarakat tidak usah resah dan takut karena keresahan itu yang diharapkan pelaku. Kita sama-sama jaga Kota Bandung untuk tetap kondusif,"tegasnya.

Sementara Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl menuturkan, tak ada satupun ajaran dalam agama yang membenarkan aksi bunuh diri apalagi sampai merugikan orang lain.

Apalagi dalam Islam, membunuh hanya boleh dilakukan saat perang, itupun hanya bisa dilakukan terhadap pihak yang memerangi Islam.

Baca Juga: Kapolri: KELOMPOK JAD Pelaku Bom Bunuh Diri Astanaanyar Berbasis di Bandung

"Atau keputusan pengadilan hukuman mati. Tapi, Islam selalu menekankan agar keputusan tidak langsung dibunuh. Kita utamakan beri kesempatan untuk orang bertobat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjuandar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x