BMKG, GEMPA TERKINI hari ini di SUKABUMI Terasa hingga ke Jakarta, Bandung, Bogor, Cianjur Jawa Barat

- 8 Desember 2022, 08:40 WIB
gempa sukabumi hari ini, BMKG gempa terkini hari ini terasa ke Jakarta, Bandung, Bogor, Cianjur. Warga Sukabumi langsung berhamburan keluar rumah
gempa sukabumi hari ini, BMKG gempa terkini hari ini terasa ke Jakarta, Bandung, Bogor, Cianjur. Warga Sukabumi langsung berhamburan keluar rumah /WA GRUP


GALAMEDIA NEWS- Gempa Sukabumi terkini hari ini terjadi pada Kamis 8 Desember 2022 ternyata terjadi dua kali gempa.

Gempa terkini Sukabumi yang terasa hingga Jakarta, Bandung, Bogor dan beberapa wilayah lain di Jawa Barat terjadi pada pukul 07.50 WIB.

Selang beberapa detik kemudian gempa terkini di Sukabumi terasa kembali getarannya cukup kuat.

Baca Juga: GEMPA SUKABUMI Magnitudo 5,8 Kejutkan Warga Bandung Raya: Lampu Gantung Bergoyang

Informasi pertama sebagaimana dishare oleh BMKG gempa Sukabumi hari ini berkekuatan 5.8 Magnitudo dengan pusat gempa berada di 22 km Tenggara Kota Sukabumi Jawa Barat.
Kedalaman gempa berada di 104 km dengan lokasi 7.11 LS, 106.99 BT.

Namun BMKG juga merilis gempa Sukabumi itu berkekuatan 6.1 magnitudo sebagai mana disebarkan melalui twitter resmi BMKG.

Namun tidak ada penjelasan apakah gempa sebesar 6.1 magnitudo itu gempa pertama atua gempa kedua hanya saja menyebutkan dalam discklaimer bahwa dalam beberapa menit pertama setelah gempa, parameter gempa dapat berubah dan boleh jadi belum akurat kecuali telah dianalisis ulang seismologist.

Dalam laporannya menurut BMKG gempa tersebut dirasakan cukup kencang di Rancaekek, Lembang, Bogor, Bandung, Pangandaran, Padalarang, Pamoyanan, SUmedang, Cianjur, Cisolok, Sumur, Sukabumi, Jakarta Selatan, Garut, Bekasi dan Tangerang Selatan.

Baca Juga: GEMPA SUKABUMI, Dirasakan di BANDUNG, Jakarta, BOGOR, dan Wilayah Jawa Barat Lainnya, BMKG: Gempa 5,8 M

BMKG pun menghimbau agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi gempa tapi segera untuk keluar ruangan atau bangunan yang mudah runtuh untuk pergi ke tanah lapang.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x