Petugas Cari Orang Garut yang Kontak dengan Pasien Baru Covid-19

- 13 Juli 2020, 09:04 WIB
Ilustrasi. (Pixabay)
Ilustrasi. (Pixabay) /


GALAMEDIA - Petugas medis dari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, masih menelusuri orang yang pernah kontak fisik dengan pasien baru positif COVID-19. Hal ini untuk pemeriksaan kesehatan dan penanganan medis apabila tertular virus tersebut.

"Tim melakukan pelacakan (tracking) pada kontak erat kasus positif COVID-19 di Kecamatan Karangpawitan, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel usap (swab)," kata Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Garut Yeni Yunita di Garut, Senin, 13 Juli 2020.

Sejak beberapa hari ke belakang tim di lapangan tidak menemukan kasus baru positif COVID-19, termasuk tidak ada kasus penularan dari daerah yang sebelumnya dilaporkan ada warga terpapar virus itu.

Baca Juga: Ini Ganjaran dari Allah SWT Bagi yang Memakmurkan Masjid

Namun laporan terakhir, pada 12 Juli 2020 dilaporkan kasus baru positif COVID-19 yakni seorang perempuan usia 27 tahun di Kecamatan Karangpawitan, Garut, yang saat ini sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

"Terdapat laporan penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak satu orang, seorang perempuan usia 27 tahun, asal Kecamatan Karangpawitan," katanya seperti dilansirkan antara.

Petugas di lapangan juga memeriksa kondisi kesehatan 17 warga Kecamatan Kadungora yang dilaporkan kontak fisik dengan pasien positif COVID-19 asal Kota Bandung.

Baca Juga: Film Akulah Samudera, Ingatkan kita Akan Pentingnya Potensi Laut

Terkait jumlah positif COVID-19 di Garut, kata dia, saat ini tercatat 27 orang, terdiri dari 23 orang sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah, tiga orang meninggal dunia, dan satu orang menjalani perawatan medis.

"Konfirmasi positif 27 kasus, terdiri dari satu orang dalam perawatan, 23 orang dinyatakan sembuh, dan tiga orang meninggal," katanya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x