Untuk Pertama kalinya, Pesawat Hercules Mendarat di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya

- 13 Juli 2020, 14:33 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Budiman, dan unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya mengaprsiasi pendaratana Pesawat Hercules di Kota Tersebut, Senin 13 Juli 2020. /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Uji coba pendaratan pesawat Hercules type C-130 HS/L-100-30 no pesawat A-1318 di landasan Lapangan Udara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, mendapat apresiasi dari Unsur Muspida Kota Tasikmalaya.

Untuk pertama kalinya Hercules type C-130 HS/L-100-30 no pesawat A-1318 tiba di Lanud Wiriadinata, Senin 13 Juli 2020 sekitar pukul 10.00 wib dengan pilot Penerbang Letkol Pnb Yulius Marvien dari Skadron 31 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Saat mendarat pesawat disambut Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Danlanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu SH, Kapolresta Tasikmalaya AKBP Anom Karibianto perwakilan dari DPRD, unsur Muspida serta pejabat lainnya.

Baca Juga: Panik, Mobil Pick Up yang Dikendarai Bayu Tabrak Warung Foto Copy, Tiga Orang Alami Luka

Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, pesawat Hercules ini merupakan pesawat pengangkut logistik dan evakuasi saat terjadi bencana. Kita sangat bangga, pesawat sekelas hercules telah bisa mendarat di Lapangan Udara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah pesawat Hercules mendarat di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya," katanya.

Sehingga kedepan tak hanya pesawat Hercules saja yang bisa mendarat di Wiriadinata. Namun, kata Budi pesawat CN235 pun bisa.

Uji coba pendaratan pesawat hercules sendiri merupakan hasil kajian dari pemerintah pusat.

Hal itu untuk memastikan jika terjadi bencana alam di daerah Tasikmalaya termasuk beberapa daerah di Priangan Timur, maka untuk proses evakuasi dan pengiriman logistik bisa menggunakan pesawat Hercules.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X