Soal Sosok Artis FTV HH di Kasus Prostitusi Online, Kapolda Sumut: Tunggu Gelar Perkara

- 13 Juli 2020, 16:19 WIB
Personel Satuan Reskrim Polrestabes Medan mengamankan seorang artis FTV berinisial 'H' terkait dugaan kasus prostitusi. (Antara)
Personel Satuan Reskrim Polrestabes Medan mengamankan seorang artis FTV berinisial 'H' terkait dugaan kasus prostitusi. (Antara) /

GALAMEDIA - Pihak kepolisian masih belum mengungkap siapa sosok artis Film Televisi (FTV) berinisial HH yang ditangkap karena dugaan prostitusi online.

Sejauh ini, polisi baru membeberkan ke publik soal pria yang ditangkap bersama HH. Pria itu berinisial R (35), seorang karyawan swasta di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Martuani Sormin. Dikatakannya, saat ini pihaknya masih menunggu gelar untuk menetapkan kebenaran dugaan kasus tersebut.

Baca Juga: Predator Anak Asal Prancis Pemakan 305 Korban Bunuh Diri di Sel Tahanan

"Berkaitan dengan penanganan kasus dugaan prostitusi online, ini sedang ditangani oleh Polrestabes Medan," ujar Martuani saat konferensi pers di Mako Polrestabes Medan, Senin, 13 Juli 2020.

"Kami akan digelar perkara, didalami bukti-bukti yang dimiliki oleh penyidik," ujar dia.

Kapolda mengatakan, dirinya tidak akan mengintervensi jalannya penyidikan karena dalam hal ini bersifat independen.

Baca Juga: Hasil Autopsi Editor Metro TV Terkuak, Tusukan di Leher Akibatkan Korban Meninggal

"Nanti kita akan tunggu gelar perkara dari Polrestabes Medan. Karena sebelum digelar, kami belum berani melakukan langkah-langkah penyidikan," terangnya.

"Hal pertama yaitu, setelah digelar, apakah penyidik merasa yakin bahwa telah terjadi tindak pidananya dan untuk penyidikan berikutnya," sambung jenderal bintang dua itu.

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan Google Classroom untuk Membantu Pelajaran Jarak Jauh

Seperti diberitakan sebelumnya, personel Satreskrim dan Satintelkam Polrestabes Medan mengamankan HH di sebuah hotel di Medan pada Minggu, 12 Juli 2020 malam.

Selain HH, polisi turut mengamankan seorang pria berinisial R (35) yang diduga menyewa jasa prostitusi HH. Belakangan publik mengaitkan inisial HH ini dengan selebgram dan artis FTV Hana Hanifah.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x