Bersama Tangani Covid-19, PT Pertamina Serahkan Penghargaan pada Pemkab Garut

- 13 Juli 2020, 19:45 WIB
: -Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima penghargaan dari PT. Pertamina (Persero) atas kerjasamanya dalam penanganan Covid-19 di ruang kerja bupati, Komplek Perkantoran Pemkab Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin 13 Jul 2020.     /Agus Somantri/

GALAMEDIA- PT. Pertamina (Perseo) menganugerahi Piagam Pengharagaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut atas kerjasama Pemda Garut dan PT Pertamina dalam penanganan Covid-19.

Pengharagaan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan oleh Ketua Hiswana Migas DPC Kabupaten Garut, Iday Hidayatullah didampingi Comm Rel & CSR MOR III PT.Pertamina, dan Humas DPC Hiswana Migas Kabupaten Garut, Evi Hartaz Alvian, di ruang kerja Bupati Garut, Komplek Perkantoran Pemkab Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin 13 Juli 2020.  

Humas DPC Hiswana Migas Kabupaten Garut, mengatakan, penghargaan tersebut diberikan atas kerjasama selama ini dalam penangananan Covid-19. Selain itu, lanjut Evi, pihak pertamina melalui Comm Rel & CSR MOR III, kepada Bupati Kabupaten Garut melakukan sosialisasi program kemitraan antara Pertamina dengan masyarakat sekitar perusahaan.

Baca Juga: Ayahnya Meninggal, Ivan Gunawan Meminta Jangan Dikaitkan dengan Isu Pernikahan


"Program kemitraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha mikro dan kecil agar menjadi tangguh dan mandiri. Sekaligus memberikan multi efek untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Senin.

Menurut Evi, program ini berfokus sekitar wilayah operasional perusahaan khususnya, dan atau masyarakat umumnya, guna mendukung Pertamina dan mitra bisnis maju bersama. Ia menyebut, program kemitraan ini bergerak di sektor perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, industri, dan jasa.  

"Tentunya ada aturan-aturan yang harus dipenuhi disamping harus adanya komunikasi antara pengusaha dan pemerintah sebagai sinergitas jalannya program ini," ucapnya.

Baca Juga: Warna Zona di Jabar Akan Berubah Mengikuti Gugus Tugas Pusat, dari Lima jadi Empat

Evi menuturkan, bahwa besaran pinjaman ini maksimal Rp200 juta tanpa bunga dengan tenor waktu selama 3 tahun. Jasa admin/margin 3 persen per tahun menurun dari saldo awal.  

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X