Jokowi Lantik Para Perwira TNI Polri Lulusan Akademi Secara Virtual

- 14 Juli 2020, 10:10 WIB
Presiden Joko Widodo diisaksikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ketiga kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kedua kanan) memberikan pembekalan kepada perwakilan calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna dan Taruni TNI-Polri secara virtual di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020). (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)** /

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik para perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2020 secara virtual, Selasa 14 Juli 2020.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan pejabat terkait lainnya.

Antara menulis, hanya perwakilan penerima anugerah Adhi Makayasa serta para orang tuanya yang hadir di Istana Negara, sedangkan ratusan perwira remaja TNI Polri lainnya berada di kampus masing-masing dan terhubung menggunakan "video conference".

Baca Juga: MPLS Daring Disebut Mubazir, Tak Punya Esensi dan Hanya Menjadi Beban Kuota Internet

Tahun ini pelantikan para perwira lulusan akademi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya pelantikan digelar di IUstana Negara Jakarta. Hal ini karena masih adanya wabah Covid-19 di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta para perwira muda TNI dan Polri dapat menguasai teknologi khususnya di bidang militer maupun untuk mengatasi kejahatan siber.

"Para perwira remaja TNI dan Polri, sebagai pengawal masa depan saudara-saudara harus cakap membaca peluang dan tantangan ke depan, teknologi siber telah jauh berkembang dan masih banyak lagi perkembangan teknologi yang mengagumkan yang saudara-saudara harus menjadi bagian untuk mengendalikan dan mengembangkannya," kata Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Harga Sepeda Lipat Pasific, Mulai dari Rp3 Jutaan sampai Rp35 Juta

"Teknologi militer juga berkembang dengan cepat, teknologi militer terkini telah memanfaatkan kecerdasan buatan, 'auto measure', 'augmented reality' dan teknologi siber," ujarnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X